Follow kami di google berita

Kolinlamil Mendapatkan Kejutan Dari Polri Di Hari Ulang Tahun TNI Ke-78

A-News.id, (Jakarta) — Usai melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini Kamis (5/10/2023).

Seluruh Pejabat Utama dan Kepala Satuan Kerja selanjutnya menuju gedung Laut Nusantara untuk mengikuti jalannya upacara HUT TNI yang terpusat di silang Monas, Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

Tidak berselang lama, pejabat Kolinlamil dikejutkan oleh kehadiran personel Polri dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) yang hadir memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun sebagai bentuk perhatian dan soliditas TNI-Polri khususnya yang berada di wilayah Jakarta Utara.

Kedatangan personel Polri tersebut tentunya menambah suasana menjadi lebih ceria dan penuh keakraban. Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Victor Pardamean selaku Perwira Tertua yang berada di gedung Laut Nusantara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada rekan-rekan Polri yang telah memberikan kejutan dan perhatiannya kepada Kolinlamil di HUT ke-78 TNI. Hal ini menunjukkan adanya soliditas TNI-Polri yang telah terjalin selama ini.

“Mewakili Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Edwin dan seluruh jajaran Kolinlamil, kami ucapkan terima kasih atas segala perhatian dan doanya, semoga TNI dan POLRI semakin solid dan bersinergi dalam mengemban tugas negara dan amanat rakyat,” ucap Asrena Pangkolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Harian Kasal menekankan jajaran TNI AL untuk memperkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

Menindaklanjuti hal tersebut Kolinlamil secara konsisten selalu bekerja sama dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi-instansi Pemerintah, khususnya di wilayah Jakarta Utara. Dengan soliditas dan sinergitas berbagai penugasan akan lebih mudah dilaksanakan. (Mimbar Maritim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel