Follow kami di google berita

Rehab Puskesmas Tanjung Redeb Perlu Dipercepat

A-News.id, Tanjung Redeb — Kondisi gedung puskesmas yang berlokasi di Jalan Anggur, Kecamatan Tanjung Redeb sudah seharusnya dilakukan pembenahan. Ditambah lagi lahan parkir yang minim dan ruang tunggu yang semakin sempit karena bertambahnya jumlah pasien.

Kepala Puskesmas Tanjung Redeb, Kasran mengatakan, dengan adanya kunjungan atau sidak oleh Sekda Berau dapat melihat langsung kondisi puskesmas saat ini. Walau sempat ada wacana dilakukan relokasi namun hingga saat ini belum ada informasinya.

Kasran selaku pimpinan mengharapkan hal ini dapat diatasi secepatnya, dirinya menyebut nantinya Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang bersampingan dengan puskesmas dapat disatukan sehingga bangunan lawas bagian dasarnya dapat dijadikan tempat parkir.

“Rencananya bangunan labkesda kita gunakan, labkesda pindah ke puskesmas bugis, nanti puskesmas bugis direlokasi ke eks capil lawas Jalan Mangga, semoga tahun ini bisa direalisasi dan kita sudah bisa menata ruangan,” sebutnya.

Selain lahan parkir yang minim, juga ruang tunggu yang sudah sempit. Apalagi kalau ketika jam pelayanan lagi ramai-ramainya pasien akan numpuk di ruang tunggu, tanpa adanya sirkulasi udara yang baik tentu hal ini berbahaya juga untuk keselamatan staf.

“Itukan pasien sudah sakit, takutnya dengan kondisi ruang tunggu yang sempit itu ditakutkan ada terjadi hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Sebelumnya wacana relokasi puskesmas Tanjung Redeb harusnya berada di gedung bekas Dinas Kehutanan di Jalan Maritam. Namun pada masa kepemimpinan bupati sebelumnya tempat tersebut akhirnya ditempati oleh Kesbangpol.

“Kitakan hanya pelayan saja, jadi apa yang telah diberikan kita akan maksimalkan,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel