SATGAS PANTAU PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DI CAFE DAN THM

ANews, Tanjung Redeb – Tim satuan tugas (satgas) covid-19 Berau kembali turun ke lapangan melakukan pengecekan terkait penegakan protokol kesehatan di beberapa tempat yang disinyalir menimbulkan kerumunan, seperti tempat hiburan malam (THM) dan cafe.

Dari hasil pantuan petugas di lapangan, penerapan protokol kesehatan sudah mulai diterapkan secara disiplin oleh warga walaupun ada beberapa orang yang masih melanggar.

“Kita sudah melaksanakan di beberapa titik dan Alhamdulillah kita tidak terlalu banyak mendapatkan pelanggaran terhadap protokol kesehatan covid-19,” ucap Sekretaris Satpol PP Berau, Mustafa Effendi saat ditemui disela-sela kegiatan, Rabu (25/11/2020).

“Pelanggaran yang paling umum kita dapati adalah warga tidak memakai masker,” tambahnya.

Dengan minimnya tingkat pelanggaran tersebut, Mustafa cukup yakin hal itu tidak lepas dari kerjasama yang baik oleh tim satgas, untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya virus corona.

Selain itu, tingkat kesadaran diri setiap orang juga dikatakannya, adalah salah satu faktor agar kasus terkonfirmasi positif covid-19 bisa menyusut dan Berau bisa masuk kembali ke zona hijau.

“Ini juga berkat kerjasama kita tim yang sudah mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat sudah memahami pentingnya protokol kesehatan covid-19,” ucapnya.

“Semoga ini terus dilaksanakan diperketat, artinya tidak kendor. Kita akan melaksanakan sampai benar-benar Kabupaten Berau bisa 0 kasus dari wabah virus corona,” pungkasnya.

Untuk operasi kali ini, petugas menyasar empat tempat yang diyakini ramai saat akhir pekan.(myk)

Bagikan