Follow kami di google berita

Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas II B Tanjung Redeb Sudah Tervaksin Covid-19

A-News.id, Tanjung Redeb – Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Redeb terus gencar melaksanakan vaksinasi ke warga binaan pemasyarakatan. Terbaru, sebanyak 250 dosis jatah vaksin dari Dinas Kesehatan disalurkan, Rabu (22/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di lingkungan Rutan tersebut, diikuti oleh WBP yang sebelumnya belum sempat tersuntik vaksin.

Dikatakan Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Tanjung Redeb Winarno, secara bertahap warga binaan akan divaksin. Hanya saja, petugas memastikan pelaksanaannya dapat terlaksana apabila Rutan menerima jatah dosis vaksin.

Sejauh ini, penyaluran vaksinasi khusus untuk warga binaan diterima Rutan Kelas II B Tanjung Redeb dari pemerintah daerah maupun pihak TNI-Polri.

“Untuk program vaksinasi Alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan baik, karena selain bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kita juga bekerjasama dengan TNI-Polri,” ujarnya.

“Alhamdulillah hari ini vaksinasi berjalan dengan tertib dan aman,” tambahnya.

Bahkan, dari total 705 warga binaan yang ada di Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, 435 diantaranya sudah tervaksinasi covid-19.

“Sisanya mungkin akan berlanjut lagi, tergantung dari ketersediaan vaksin untuk Rutan, kita terus berkoordinasi dengan Dinkes dan TNI-Polri, tentunya kita akan terus data lagi warga binaan yang belum tervaksin, agar seluruhnya bisa tervaksin,” katanya.

Dari Total 250 dosis yang dibantu Dinas Kesehatan kali ini, yang tersalurkan hanya sebanyak 156 dosis. Sedangkan 94 sisanya adalah warga binaan yang terhambat untuk mengikuti vaksinasi, salah satu faktor penyebabnya adalah tidak terdeteksinya Nomor Induk Kependudukan KTP warga binaan yang bersangkutan.

Bagikan

Subscribe to Our Channel