Follow kami di google berita

13 Kecamatan Ikuti Pertandingan KNPI Cup 2022

A-News.id, Tanjung Redeb – Lapangan Sepak Bola Batiwakkal di Jalan Murjani 1, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau mendadak ramai dikunjungi warga yang datang untuk menyaksikan piala bergilir KNPI Cup 2022, Minggu (2/10/2022).

Kesebelasan antara Kecamatan Derawan melawan Biatan menjadi pembuka pertandingan sepak bola tersebut. Riuh teriakan supporter mewarnai jalannya pertandingan yang digelar tepat sore hari sekira pukul 15.30 Wita itu.

Ketua Umum KNPI Berau Hardiansyah menuturkan, pertandingan sepak bola KNPI Cup 2022 yang diikuti oleh 13 perwakilan tim sepak bola dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Berau itu adalah agenda terbesar yang diselenggarakan oleh pihaknya.

Sedikit menjelaskan mengenai pertandingan sepak bola yang diadakan KNPI, Hardiansyah menceritakan jika dahulunya pertandingan serupa bernama Pemuda Cup. Ini juga merupakan inisiatif yang digagas oleh DPD KNPI Berau dalam menyambut peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Melalui kesempatan itu juga, ia selaku Ketua Umum DPD KNPI Berau menyatakan, dalam masa kepemimpinannya akan berkomitmen mengembalikan kembali marwah daripada jejak KNPI Berau yang aktif melaksanakan berbagai pertandingan olahraga di Bumi Batiwakkal yang rutin digelar tiap tahunnya.

“KNPI Cup ini merupakan kegiatan ajak silahturahmi antar kecamatan dan ini juga adalah turnamen bergengsi,” katanya dalam sambutannya di depan forum koordinasi pimpinan daerah.

“Kenapa saya sebut bergengsi? Karena disini merebutkan piala bergilir KNPI Cup, yang Insya Allah akan terus kita laksanakan di tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.

Terlepas daripada itu, pria yang akrab disapa Bung Hardi tersebut juga tak lupa mengucapkan apresiasi kepada segenap pihak yang turut serta membantu terselenggaranya pertandingan. Baik dari pihak sponsor serta panitia, karenam baginya, tanpa dukungan dan kerjasaam yang baik dari berbagai pihak, KNPI Cup tersebut tidak dapat berjalan maksimal.

Akhir kata, ia berpesan kepada seluruh tim dan penonton agar menunjunjung tinggi suportifitas, bahwa dalam agenda KNPI Cup itu sejatinya adalah murni ajang silahturahmi tanpa harus ada pandangan lawan dan musuh.

“Jadi Insya Allah kita jadikan turnamen KNPI Cup ini sebagai wadah silahturahmi,” tandasnya.

Mewakili pemerintah daerah, Wakil Bupati Gamalis mengapresiasi serta penghargaan kepada pengurus DPD KNPI Berau serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen sepak bola KNPI Cup 2022.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh peserta termasuk Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Berau yang turut serta dalam melahirkan bibit-bibit atlet pesepak bola handal dari Bumi Batiwakkal.

“Yang Insya Allah berkualitas mampu bersaing dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Berau ke depan,” katanya.

“Mari kita mulai semangat kompetisi olahraga yang suportif di pertandingan ini, kita bersaing secara sehat, tampilkan performa terbaik kita semua, mari kita jadikan ajang pertandingan ini sebagai momentum solidaritas untuk saling dukung dan bersatu,” pesan Wakil Bupati Berau Gamalis.

Sebagaimana jadwal yang disampaikan panitia pelaksana, pertandingan piala bergilir KNPI Cup 2022 tersebut direncanakan akan digelar selama 9 hari. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel