PUSKESMAS TANJUNG BATU LAKSANAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERGERAK DI MASA PANDEMI

ANEWS, Kasai – Puskesmas Tanjung Batu melaksanakan Program Provinsi Kaltim berupa pelayanan kesehatan yang bergerak di masa pandemi, di Kampung Kasai. Pelayanan kesehatan tersebut tepatnya dilaksanakan di SDN 005 Pulau Derawan, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa dokter yaitu Dr.Rizka Andiani.Sp.PD dan Dr.mulyano Sp.A. Pelayanan tersebut berjalan lancer dan ada sekitar 50 orang warga Kasai yang menghadiri program pelayan kesehatan tersebut.

50 orang tersebut rata-rata merupakan warga lanjut usia (Lansia). Dengan adanya kegiatan ini warga lansia dapat mengontrol kesehatan diri dan juga mengetahui penyakit yang dialami.

Rudini Ahmad selaku mantra kesehatan Kampung Kasai menginformasikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang diprogramkan oleh Provinsi Kaltim yang dilaksanakan setiap satu kali dalam setahun.

“Sebagai harapan saya mungkin dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat dapat mengontrol kesehatannya,” ungkapnya.

Sekdes Kampung Kasai menambahkan, dengan adanya program pelayanan kesehatan bergerak ini dapat mempermudah masyarakat Kasai karena pemeriksaan ini secara gratis dan juga masyarakat tak perlu ke kecamatan lagi untuk memeriksakan kesehatannya.

“Harapan saya kegiatan ini dapat terus menerus dilakukan di setiap kampung,” tutupnya. (irpan)

Bagikan