Follow kami di google berita

Proyek Titipan Pejabat ? UKPBJ Berau Sebut Tidak Menutup Kemungkinan Ada

A-NEWS.ID, TANJUNG REDEB – Proses tender atau lelang pengadaan barang dan jasa di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Berau diduga kerap dipengaruhi oleh pejabat. Tidak menutup kemungkinan paket tersebut merupakan titipan.

Kendati demikian, Kasubag LPSE, Widodo menampik bahwa ada pengkondisian dalam tender proses. Dugaan atas keberpihakan UKPBJ yang akan memenangkan suatu pihak dalam proses tender pun ditepis.

“Kalau ada bahasa dikondisikan, nanti dilihat pas proses pengumuman,” tegasnya.

Terkait adanya pejabat yang menitipkan proyek kegiatan, dirinya tidak menepis. Dirinya menyebut bahwa hal tersebut mungkin saja terjadi.

“Yang pasti tender itu terbuka untuk umum, semua bisa ikut selama dokumennya lengkap dan harganya masuk, maka bisa menang. Kalau ada kata dikondisikan, tapi sesuai regulasi ya tetap saja menang” sebutnya.

Ditegaskannya, meskipun ada pejabat yang menitip proyek, pihaknya akan tetap menjalankan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kalau ada yang nitip terus memaksakan kehendak. Tentunya tidak bisa juga. Ada regulasi yang harus diikuti,” jelasnya.

Widodo menjelaskan, hingga saat ini dirinya belum pernah menemukan adanya pejabat yang menitipkan proyek untuk satu perusahaan.

“Ada, tapi sejauh ini saya belum ketemu hal seperti itu,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel