Follow kami di google berita

Ilhamsyah Minta Perusahaan Yang Beroperasi di Sangasanga Prioritaskan Putera Daerah Untuk Bekerja

A-news.id, Samarinda – Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat besar.

Bahkan, salah satu perusahaan minyak milik negara yakni, Pertamina yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi berada di daerah berjuluk kota juang tersebut.

Melihat banyaknya SDA di Sangasanga tersebut, ketua Pancamarga kecamatan Sangasang Ilhamsyah meminta agar pihak perusahaan yang beroperasi bisa memperhatikan putra – puteri asli Sangasanga.

Pasalnya, Ilham menilai selama ini banyaknya perusahan beroperasi di Sangasanga, khusus pertamina hanya sedikit saja memberikan lapangan pekerjaan kepada putra-putri di Sangasanga.

“Selama ini yang kita lihat putera-puteri di Sangasanga di anak tirikan untuk menjadi karyawan,” Ungkapnya kepada awak media. Kamis (1/2/2024).

Ilhamsyah pun berharap agar perusahaan – perusahan, baik pertambangan maupun minyak bisa melihat kebawah sedikit bahwa masih banyak Putera-Puteri di Sangasanga yang memiliki potensi.

“Harapan kami selaku masyarakat Sangasanga, agar perusahan tambang maupun minyak seperti Pertamina ini bisa turut memprioritaskan putera-puteri asli Sangasanga. Karena mereka juga memiliki potensi yang hebat,” Pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel