H. ABIDINSYAH: SIAPAPUN YANG MENANG, PASLON 1 ATAU PASLON 2, HARUS LEGOWO

H. Abidinsyah

ANEWS, Berau – Siapapun yang akan tampil sebagai pemenang di Pilkada Berau 9 Desember 2020 besok, apakah Paslon Nomor Urut 1,  Seri Marawiah-Agus Tantomo atau Paslon Nomor Urut 2, Sri Juniarsih-Gamalis, H. Abidin, panggilan akrab H. Abidinsyah, Tokoh Masyarakat Berau itu, melalui ANews, Selasa, 8/12 menghimbau agar kedua paslon nanti setelah pengumuman, harus legowo dan tetap saling mendukung sehingga Kabupaten Berau tetap kondusif.

Haji Abidin menambahkan bahwa kepentingan bersama kita yang lebih besar adalah bagaimana ke depan membangun Kabupaten Berau lebih baik dan lebih berkembang pesat sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya di Indonesia.

“Jadi kedua paslon harus legowo, siapapun yang akan terpilih menjadi pemenang,” himbaunya.

Juga besok kita harapkan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman, lancar, damai dan kondusif sehingga kondisi masyarakat Kabupaten Berau tetap terjaga.

“Mari kita jaga kebersamaan dan persatuan antar masyarakat Kabupaten Berau,” tambahnya.

Haji berharap segenap komponen masyarakat Berau harus bersatu dan selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi serta mengenyampingkan perbedaan untuk menghadapi tantangan kedepan, seperti pandemi covid-19, bayangan krisis ekonomi nasional dan masalah SDM dan investasi serta pengangguran dan lainnya.

Agenda demokrasi seperti Pilkada ini hanyalah salah satu dari event politik yang rutin kita laksanakan setiap 5 tahun sekali, jadi Haji menyerukan agar rakyat lebih dewasa dan mengerti sehingga tidak sampai menjadikan masalah politik menjadi masalah pribadi, yang tidak ada hubungannya. (jul/nov)

Bagikan