KASUS KEMATIAN AKIBAT COVID-19 BERTAMBAH

ANews, Berau – Kasus kematian akibat covid-19 di Kabupaten Berau kembali bertambah, hal tersebut terlihat dari press rilis yang diumumkan Dinas Kesehatan Berau terkait perkembangan kasus covid-19, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 17:12 Wita.

Menurut rilis yang diumumkan Dinkes Berau, korban yang meninggal kali ini berjenis kelamin perempuan, berinisial Ny.EZ (58) dengan kode Berau 516.

“Sebelumnya, korban telah dilakukan perawatan secara intensif selama 5 hari sejak tanggal 3 Desember 2020 di ruang isolasi RSUD dr.Abdul Rivai, beliau meninggal dunia pada hari ini tanggal 7 November 2020 pukul 12.57 WITA,” kata Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi.

Lanjut Iswahyudi, Selama menjalani perawatan EZ mengalami perburukan yang akhirnya gagal nafas. Bahkan tim medis covid-19 RSUD dr.Abdul Rivai juga telah berusaha dengan maksimal untuk meningkatkan kondisi korban.

“Akan tetapi karena pneumonia berat yang disebabkan oleh corona virus atau covid-19 yang dialami sudah menyerang hampir keseluruhan paru-paru serta komorbid yang diderita pasien maka pasien tidak dapat diselamatkan,” pungkasnya.

Selain tambahan kasus kematian, Dinkes juga menyampaikan adanya tambahan 10 kasus covid-19.

“Selain kabar buruk tersebut, kabar baiknya ada 9 pasien yang dinyatakan selesai isolasi dan sembuh,”.

Dengan demikian saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 569
kasus, 7 meninggal dunia dan 87 kasus masih menjalani perawatan. Berdasarkan
penularan Covid-19 yang masih terjadi diharapkan kepada seluruh masyarakat
Kabupaten Berau tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan.(mik)

Bagikan