Follow kami di google berita

Prokopim Gelar Coffee Break dengan Awak Media, Silaturahmi dan Saling Beri Masukan

A-News.id, Tanjung Redeb – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setkab Berau mengadakan Coffee Break di Dapur Teras, Jalan AKB Sanipah II, Tanjung Redeb, Sabtu (13/1/2023), bersama para Jurnalis yang ada di Kabupaten Berau. Acara tersebut diadakan dengan tujuan mempererat silaturahmi antara awak media dengan Prokopim Setkab Berau

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kapala Bagian Prokopim Setkab Berau, Agus Sutanto, Ketua PWI Berau Yudi Perdana, Ketua SMSI Berau, Indera Teguh Nurcahyadi serta para Jurnalis se-Kabupaten Berau, baik media cetak, elektronik maupun online.

Agus Sutanto mengatakan, kegiatan ini tak lain untuk menjalin silaturahmi pihaknya dengan seluruh awak media di Bumi Batiwakkal. Menurutnya, media merupakan mitra kerja dari pemerintah. Melalui media, segala keberhasilan pembangunan yang ada bisa diketahui masyarakat luas.

“Kami menilai insan pers sebagai corong bagi pemerintah untuk mempublikasikan berita-berita pembangunan. Karena itu kami berharap kemitraan ini terus berjalan dengan baik,” katanya.

Namun Agus tak menampik bahwa media juga menjadi kontrol terhadap persoalan di tengah masyarakat. Melalui media pula persoalan yang masih dirasakan masyarakat dapat tersampaikan kepada pemerintah daerah.

“Persoalan yang ada di tengah masyarakat tentu juga bisa diketahui melalui peran media. Silakan saja jika ada kebijakan pemerintah yang dikritik. Karena pers juga dituntut mempublikasikan hal yang objektif, akurat, akuntabel dan berimbang,” tukasnya

Dalam kesempatan yang bersahabat dan santai itu, awak media yang hadir diberikan ruang untuk saling memberikan masukan demi kemajuan jurnalistik di Kabupaten Berau.

Indera Teguh Nurcahyadi selaku Ketua SMSI Berau, turut menyumbangkan masukan serta pemikiran. Menurutnya pers merupakan komponen yang tidak kalah penting dalam kemajuan daerah. Pers juga merupakan rekan kerja dari pemerintahan.

Maka Ia juga mengharapkan agar pemerintah dapat memberikan perhatian lebih kepada para awak media, terlebih khusus dalam pembinaan dan kesejahteraan bagi para wartawan yang ada di Kabupaten Berau.

“Harapannya ke depan bisa lebih banyak pembinaan lagi kepada teman-teman (awak media). Lebih banyak teman-teman diperhatikan. Karena toh kita semua bekerja untuk kemajuan daerah Berau sendiri,” jelasnya.

Sementara Ketua PWI Berau, Yudi Perdana, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Prokopim Setkab Berau yang selama ini menjalin kerja sama baik dengan awak media maupun dengan serikat media yangbada di Kabupaten Berau.

Namun ia berharap kerja sama yang sudah terjalin ini terus berlanjut demi kemajuan Jurnalis Bumi Batiwakkal.

“Sejauh ini kerja sama antara Prokopim dengan awak media dalam hal ini PWI maupun dengan serikat media seperti SMSI sudah berjalan baik. Harapan kami terus berlanjut,” ujarnya.

Salah satunya kerja sama dalam hal peningkatan kompetensi para wartawan di Kabupaten Berau. Dimana kerja sama ini sudah berjalan beberapa tahun terakhir.

“Harapan kami ini terus berlanjut,” imbuhnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel