Follow kami di google berita

BEM UMB: Hoaks Ancam Pemilu Damai 2024

A-News.id, Tanjung Redeb — Tanjung Redeb – Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) menggelar Orasi Pemilu Damai 2024, Sabtu (13/1/2024) di Simpang 4 KFC Jalan Pangeran Antasari, Tanjung Redeb.

Kegiatan ini sebagai bentuk mendukung terciptanya Pemilu Damai 2024.

Ketua BEM UMB, Sainudin, menegaskan salah satu yang menjadi penekanan pihaknya yakni beredarnya berita hoaks serta narasi-narasi yang berpotensi memecah belah kesatuan Bangsa Indonesia.

Berangkat dari kekhawatiran itu, BEM UMB, kata dia berkomitmen untuk mengawal pesta demokrasi dan Pemilu 2024 secara damai tanpa provokasi.

Komitmen ini mereka wujudkan dengan Orasi Pemilu Damai dan membagikan selebaran bertuliskan “AYO MASYARAKAT KALTIM KITA DUKUNG PEMILU DAMAI 2024 DAN MENOLAK BERITA HOAKS”.

Selain itu juga menyampaikan pernyataan sikap melalui spanduk Mendukung Pemilu Damai Dan Menolak Berita Hoaks.

Hal ini kata dia menunjukkan bahwa mahasiswa siap mengawal pesta demokrasi dan Pemilu 2024 mendatang tanpa provokasi serta siap menyebarkan narasi pemilu damai kepada masyarakat secara luas.

“Kegiatan Orasi Pemilu Damai Tahun 2024 ini dilaksanakan untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk mendukung Pemilu Damai Tahun 2024 dan menolak beredarnya Berita Hoaks di masyarakat,” imbuhnya. (*/)

Bagikan

Subscribe to Our Channel