DPRD Berau Rapat dengan Kadiknas dan Kadinkes Bahas SOP dan Standard Rencana Penyelenggaraan Sekolah Tatap Muka pada Tahun Ajaran 2021-2022

ANEWS, Berau – Komisi DPRD Berau yang membidangi Pendidikan, Kamis, 3/6/2021 mengadakan rapat Bersama Kadis Pendidikan dan Kadis Kesehatan Kabupaten Berau membahas terkait persiapan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Tahun Ajaran 2021-2022, sebagaimana yang disampaikan Waris, Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat , Kamis, 3/6/2021.

Persiapan sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas itu rencananya akan dimulai pada awal tahun ajaran 2021-2022 yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2021 yang akan datang,

Pada rapat tersebut dibahas rencana penyusunan standardisasi SOP bagi sekolah-sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah tatap muka dengan pemberlakukan standard yang ketat terkait pencegahan penularan wabah Covid-19

Prioritas kegiatan PTM tersebut dilaksanakan di kampung atau kecamatan-kecamatan yang sudah berstatus zona hijau, dan sudah mendapatkan persetujuan orangtua murid serta guru-guru pengajar yang sudah divaksin.

Waris mengatakan bahwa DPPD Berau mendukung upaya pemerintah untuk melaksanakan sekolah tatap muka dengan SOP yang ketat dengan standard yang tinggi dalam mencegah penyebaran covid-19.

“DPRD mendukung rencana pemda untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan SOP yang ketat dan standarisasi tinggi untuk mencegah covid,” ujar Waris.

Saat ini Kabupaten Berau secara umum sudah memasuki zona orange, dimana pasien yang positif covid berada di angka 70-an, sementara laporan penduduk yang sudah divaksinasi seluruhnya sudah mencapai 15.356 orang, dan khusus untuk tenaga pengajar (guru) sudah 2.789 orang dari 3.500-an guru dan tenaga pendidikan yang ada se-Kabupaten Berau.

Waris berharap semoga daerah Kabupaten Berau semakin baik dan ikhtiar pemerintah dan masyarakat untuk melaksanakan sekolah tatap muka berjalan lancar. (jul)

Bagikan