Si Jago Merah Lahap 1 Rumah Saat Warga Sedang Tertidur

Anews.id, Samarinda – Warga yang berada Jalan Kedondong Dalam 3 RT 07, Kelurahan Gunung Keluar, Kecamatan Samarinda Ulu dihebohkan lantaran rumah seorang warganya terbakar, sekitar pukul 01.30 WITA, Kamis dinihari 3 Juni 2021.

Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung berupaya membantu memadamkan api, karena khawatir merembet ke bangunan lain.

Akibat kejadian itu, satu unit bangunan rumah ludes. Dari dugaan sementar, penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Unit gabungan pemadam kebakaran dari Disdamkar Samarinda, PMK Swasta, Balakarcana dan relawan gabungan langsung berupaya melakukan pemadaman dan pendingin api.

Namun begitu, ternyata tidak mudah untuk petugas gabungan pemadam untuk cepat sampai ke lokasi kebakaran, lantaran terkendala akses jalan yang sempit.

“Informasi awal kebakaran kami terima pukul 01.30 WITA. 1 unit bangunan rumah tinggal terbakar, dengan total penghuni 1 KK dengan 1 jiwa. Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarena korsleting listrik. Kendala di lapangan, akses jalan yang sempit. Api berhasil dipadamkan dengan durasi kurang dari 1 jam,” jelas Wakil Komandan Disdamkar Samarinda Sunardi Siman pada kepada Anews.id. (Ris)

Bagikan