Follow kami di google berita

Prioritaskan Kebutuhan Dasar Pendidikan di Maratua

A-News.id, Maratua — Pulau Maratua, sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), memiliki potensi besar untuk berkembang. Namun, di balik potensinya, terdapat kebutuhan dasar yang masih perlu diperhatikan, terutama dalam bidang pendidikan.

Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk merealisasikan usulan prioritas dari para Kepala Kampung (Kakam) di Kecamatan Maratua.

“Usulan dari para Kakam tidak terlalu berat dan membebani, dan anggaran APBD Berau cukup untuk mewujudkannya,” ujar Sari, sapaan akrabnya.

Melalui kegiatan ini, masyarakat Maratua menyampaikan aspirasi mereka, termasuk kebutuhan dasar untuk pendidikan. Sari menekankan pentingnya merealisasikan usulan ini, agar pendidikan di Maratua dapat berkembang dan mendukung kemajuan pariwisata di daerah tersebut.

“Musrenbang merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, dan sudah seharusnya usulan mereka didengar dan direalisasikan,” tegas Sari.

Diharapkan dengan kerjasama antara Pemkab Berau dan masyarakat, Maratua dapat berkembang menjadi kawasan wisata yang maju dan sejahtera, dengan pendidikan yang berkualitas sebagai salah satu pilar utama. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel