Perumda Batiwakkal Tetap Optimalkan Layanan Selama Ramadhan

A-News.id, Tanjung Redeb — Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Batiwakkal berupaya untuk terus mengoptimalkan pelayanan air bersih terhadap pelanggan di Kabupaten Berau selama bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Direktur Utama Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman, mengakui untuk jam operasional karyawan selama bulan suci Ramadhan mengikuti jam kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, lantaran Pemkab adalah induk dari perusahaan umum daerah tersebut.

“Untuk jam operasional pegawai kita mengikuti Pemkab saja, karena induk kita di Pemkab. Tetapi itu hanya untuk pelayanan administrasi saja, kalau operasional kita tetap 24 jam,” ungkap Saipul Rahman, Jumat (8/4).

Dikatakan Saipul Rahman, jam kerja untuk bagian produksi, distribusi, sampai mendengarkan sekaligus menindaklanjuti keluhan pelanggan tetap bersiaga 24 jam demi memastikan ketersediaan pasokan air bersih terjaga dengan baik selama bulan Ramadhan.

“Jam kerja operator seperti biasa. Kita tidak boleh kendor melayani masyarakat Kabupaten Berau. Maka dari itu untuk pelayanan keluhan kita tetap bersiaga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Saipul Rahman juga menyampaikan optimalisasi pelayanan dibutuhkan untuk mencapai rencana bisnis perusahaan, salah satunya meningkatkan jumlah cakupan layanan pelanggan dengan kerja keras.

“Untuk sambungan baru, target ibu Bupati itu 25.000 sambungan untuk RPJMD, itukan 5 tahun. Berarti tiap tahun itu harus menambah 5.000 sambungan,” paparnya.

Terakhir, ia berharap ditahun depan setelah berakhirnya pandemi Covid-19, pihaknya akan berusaha mempercepat target pemasangan baru.

“Memang kita tidak bisa memaksakan masyarakat untuk masang. Ada masyarakat yang tidak siap bisa saja karena datanya belum ada dan belum punya kesiapan untuk menjadi pelanggan. Untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan air berdasarkan surat keterangan RT kita memberikan keringanan untuk menyicil,” tandasnya.

Bagikan