PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA DAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, GARUDA MUDA KASAI BERBAGI SEMBAKO PADA LANSIA JOMPO DAN YATIM PIATU

Momen pembagian sembako kepada lansia

ANEWS, Kasai – Organisasi Garuda Muda Kasai melakukan kegiatan ‘Berbagi Rejeki’ dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemudah ke-92 dan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melakukan kegiatan bakti sosial, membagikan bantuan berupa sembako, masker, Al-Qur’an dan mukenah untuk warga Kampung Kasai, termasuk orang tua jompo bersama Muspika, Kapolsek Pulau Derawan dan Tenaga Perawat Kampung Kasai beserta anggota Garuda Muda Kasai, Rabu, 28/10/2020.

Ketua Organisasi Garuda Muda Kasai, Muhammad Sail, saat ditemui Anews mengatakan, bahwa organisasi itu baru dibentuk sekitar Juli 2020 mengingat masih di masa pandemi.

dokumentasi pembagian sembako

“Kami mengajak anak-anak muda yang berjiwa sosial yang mau berbagi untuk masyarakat yang tidak mampu, dan program kami yaitu memberikan santunan kepada orang tua jompo dan anak yatim piatu sekaligus giat bersih lingkungan. Insya Allah niat baik kami pasti diberi kemudahan oleh Allah swt untuk masyarakat kampung kasai yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Dia juga berterima kasih kepada Danramil, Muspika, Kapolsek, Camat, dan Sekcam Pulau Derawan atas support yang diberikan kepada Garuda Muda.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas suport yang diberikan kepada kami, anak muda kasai seperti rekanku seperjuangan, berkat kalian sumua program awal organisasi ini berjalan dengan lancar. Dan juga setelah terjun ke rumah orang orang tua jompo di kampung kasai jiwa saya semakin membara dan semangat semakin berkorban karna satu prinsip kami, kalau bukan kita siapa lagi, yang akan peduli kepada mereka. kalau bukan sekarang kapan lagi,” terangnya.

penyerahan sembako kepada lansia

Sementara Danramil 0902-03 Pulau Derawan yang diwakili Serda Sahrul Rifani mengatakan bangga melihat kegiatan yang dilakukan Garuda Muda Kasai.

“Kami dari pihak Koramil 0902-03/Pulau Derawan  bangga melihat anak anak muda membuat organisasi yang peduli kepada masyarakat seperti orang jompo diberikan sedekah dari sebagian gajinya. kami dari pihak Muspika Pulau Derawan hanya sekedar memberikan suport dan ikut serta dalam bersedekah  di program organisasi Garuda Muda Kasai, berupa 200 lembar masker dan indomi, satu kalimat untuk kalian anak muda berjiwa sosial: tetap semangat, tulus dan ikhlas”, pungkasnya.

Begitu juga Kapolsek Pulau Derawan, Kokoh Djumarko menyampaikan hal senada.

“Kami sangat bangga melihat anak anak muda generasi penerus bangsa berjiwa sosial peduli kepada sesama, dan juga organisasi Garuda Muda Kasai ini memberdayakan anak anak muda. Jjadi harapan kami kedepannya dengan adanya organisasi ini akan mempersempit generasi muda terjerumus ke hal hal negatif. Kami dari Polsek Pulau Derawan bersama anggota ikut serta bersedekah dalam program Anak Muda Kasai dengan membagikan Al-Qur’an dan Mukenah. Garuda Muda Kasai Maju Terus,” tuturnya.

Tenaga Perawat Kampung Kasai Achmad Rudini mengatakan organisasi seperti ini yang dinantinya, yang peduli kepada orang orang jompo dan anak yatim piatu.

“Saya merasa berterima kasih kepada anggota mengajak saya gabung di organisasi Garuda Muda Kasai ini. Program pembagian sembako,masker,al-quran dan mukenah sangat sangat diperlukan masyarakat pada masa pandemi ini. seperti program tambahan mengecek kesehatan orang jompo,” kata Achmad. (irpan Jaya).

Bagikan