Gagalkan Penyeludupan Sabu Dua Kali Dalam Sehari, Petugas Lapas Narkotika Amankan Dua Wanita

(Foto: Barang bukti yang dibawa dua pelaku NG dan A/Ist)

Anews.id, Samarinda – Tak jera-jera para para pengedar narkotika terus menyeludupan baramg haram tersebut ke dalamPetugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Samarinda.

Bahkan kali ini petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda berhasil dua kali menggagalkan penyeludupan Narkoba dalam sehari.

Sekitar pukul 10.30 wita, petugas Lapas menerima kunjungan dari seorang wanita berinisial NG (26) yang mengantarkan titipan berupa nasi bungkus dan sepatu olahraga kepada salah satu Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Sesuai prosedur SOP, petugas langsung memeriksa barang titipan yang dibawa oleh NG. Saat melakukan penggeledahan secara keseluruhan secara detail, Petugas menemukan 5 paket hitam berisikan 9 bungkus narkoba jenis sabu-sabu seberat 53 gram brutto,” ungkap Kepala Lapas Narkotika Samarinda, Hidayat.

Kemudian, petugas lapas kembali menerima kunjungan sekitar pukul 11.30 Wita dari seorang wanita berinisial A (17). A saat itu mwmbawa sebuah kotak tupperware yang ingin dititipkan kepada salah WBP. Saat melakukan pemeriksaan atas barang yang dibawa oleh A, petugas kembali menemukan beberapa bungkus narkotika.

“Saat melakukan pengecekan lebih detail, petugas pun kembali menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu di dalam kotak tupperware, dan ditemukan satu pake sabu dengan berat 46 gram brutto,” ucap Hidayat.

Dari hasil pengungkapan narkotika tersebut, Lapas Narkotika Samarinda berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 100 gram brutto dari kedua pelaku.

“Kami langsung melaporkan kejadian ini kepada Kadivpas dan Kepala Kanwil Kemenkuham Kaltim. Dan langsung menghubungi pihak Satreskoba Polresta Samarinda untuk menindak lanjut hasil temuan ini,” imbuhnya.

Kini NG dan A, telah diamankan oleh Satreskoba Polresta Samarinda guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait barang haram yang dibawanya.

Bagikan