Sari Ingatkan Indahnya Keberagaman

 TALISAYAN – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Syarifatul Syadiah menghadiri acara penutupan Hari Ulang Tahun ke-25 Kampung Bumi Jaya, Kecamatan Talisayan, Sabtu (12/11/2022) kemarin.

Kedatangan wanita yang akrap disapa Sari itu memenuhi undagan dari pihak panitia penyelenggara untuk hadir ditengah-tengah warga Kampung Bumi Jaya merayakan malam terakhir penutupan acara hari jadinya.

Dalam kata sambutannya, Sari mengucapkan banyak terima kasih telah diundang. Dengan rasa bahagia telah hadir, Sari mengapresiasi pihak panitia penyelenggara yang telah menyediakan aktraksi kesenian budaya, ditambah dengan antusiasme warga yang ikut hadir.

“Saya sangat berbahagia akhirnya bisa hadir. Saya minta maaf karena sebelumya tidak bisa hadir dalam acara pembukaan karena berbarengan dengan agenda acara lainnya,” kata Sari.

Sari yang juga mengetuai Ikapakarti Berau menilai adanya event seperti ini menandakan masyarakat di Kampung Bumi Jaya memiliki perekonomian yang baik serta peduli dengan budaya asli daerah dengan tetap mempertahankan tradisi leluhur melalui kegiatan pesta rakyat yang rutin diadakan oleh aparatur kampung.

“Acara seperti ini sangat bagus. Semoga kedepannya dapat diadakan dengan lebih meriah,” ujarnya.

“Selamat hari jadi untuk Kampung Bumi Jaya. Semoga makin maju, warganya sehat, sejahtera, harmonis dan hidup rukun,” ucapnya lagi.

Menurutnya, acara ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi saja. Melalui acara ini dapat memacu semangat masyarakat untuk membangun daerah demi kemajuan Bumi Batiwakkal.

“Kita bangun semangat kebersamaan karena kita hidup berdampingan di Berau penuh dengan keberagamaan yang indah. Jadi, melalui acara ini kita dapat mengedukasi masyarakat serta anak-anak kita agar cinta kedamaian,” tutupnya.

Perayaan HUT ke-25 Kampung Bumi Jaya digelar selama 20 hari dengan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari pentas seni kebudayaan, lomba karaoke dan pertandingan sepak bola. (*)

Bagikan