Follow kami di google berita

Disetujui, Peserta CPPPK Berau Tak Perlu Tes Keluar Daerah

A-News.id, Tanjung Redeb — Keluhan para calon peserta tes CPPPK Berau akhirnya bernapas lega, pasalnya mereka tidak perlu lagi keluar daerah untuk mengikuti tes CAT.

Diberitakan sebelumnya, para peserta yang mengikuti tes tersebut mengeluhkan adanya edaran dari pemerintah pusat yang isinya agar para peserta dapat memilih titik lokasi terdekat. Tentunya lokasi yang terdekat yaitu BKN Tarakan.

Analis Kepegawaian Muda, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Indriyati menyampaikan saat ini BKPP Berau tengah  melakukan koordinasi ke BKN Kanreg dan BKN Pusat, dan telah membuahkan hasil.

“Iya telah disetujui oleh BKN,” ujarnya.

Diakui Indri, sesuai dengan surat edaran tentang permohonan titik lokasi mandiri ujian seleksi PPPK JF tenaga kesehatan dan Teknis. Dalam surat tersebut menyebutkan bahwa sesuai kewenangan yang diberikan, Kantor Regional (Kanreg) VIII belum mencatumkan titik lokasi di Berau seperti biasanya.

“Mangkanya mereka tidak membuka titik lokasi mandiri, hanya terbatas di UPT dan Poltekes,” bebernya.

Indri menyatakan tidak adanya Berau dalam titik lokasi tersebut belum ada jawaban resmi dari pihak Kanreg. Jika hal ini dikarenakan peralatan tes, Indri mengakui bahwa Berau sangat siap untuk hal tersebut.

“Justru perangkat di berau sudah siap,” bebernya.

“Yang terpenting tampilan di sistem Ruang CAT Gedung BKPP Berau telah ada,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel