Follow kami di google berita

Gerobak Buku Masuk Kampung: Menumbuhkan Budaya Baca di Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Ichsan Rapi memiliki program inovatif, salah satunya “Gerobak Buku Masuk Kampung”. Program ini merupakan langkah inovatif untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang ada di Kabupaten Berau.

“Program ini bertujuan untuk mendekatkan buku kepada masyarakat, khususnya di pelosok daerah yang masih minim akses terhadap bahan bacaan,” ujar Daeng Icang sapaan akrabnya.

Saat ini, sebanyak 30 gerobak buku telah didistribusikan ke berbagai sekolah, kampung, dan perkantoran di Kabupaten Berau. Gerobak-gerobak ini berisi berbagai macam buku, mulai dari buku fiksi, non-fiksi, hingga edukasi, yang dapat dipinjam secara gratis oleh masyarakat.

“Untuk di Kampung, gerobak ini akan kita taruh di kantor setiap desa,” ungkapnya.

“Dengan adanya gerobak baca ini bisa memfasilitasi bisa membaca di mana saja dan tidak tergantung hanya bisa di perpustakaan,” katanya.

Selaku ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Berau, ia juga menyebut bahwa dirinya berkomitmen akan terus memajukan literasi di Bumi Batiwakkal. Tidak hanya di perkotaan saja, tapi hingga ke daerah pelosok Kabupaten Berau.

“Semoga masyarakat bisa tergerak dan minat baca bisa bertumbuh,” pungkasnya.  (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel