32 Siswa SDIT Ash-Shohwah Diduga Keracunan Makanan, 2 Diantaranya Dirawat Di Rumah Sakit

A-News.Id, Tanjung Redeb – Dikabarkan sebanyak 32 orang siswa dari SDIT Ash-Shohwah mengalami gangguan pencernaan dan harus dilarikan ke fasilitas kesehatan, lantaran diduga keracunan setelah para siswa mengonsumsi soto, Jumat (11/11/2022)

Dari informasi yang diperoleh, pihak sekolah mendapatkan laporan dari masing-masing wali murid siswa melalui grup WhatsApp bahwa anak didiknya mengalami gangguan pencernaan sepulang dari sekolah dengan keluhan muntah, diare dan pusing.

Kemudian, pihak orang tua murid membawa ke RSUD Abdul Rifa’i dan Klinik Tirta guna mendapatkan pertolongan pertama.

Dari informasi yang diperoleh, pihak wali kelas mendata di masing-masing kelas berapa siswa yang mengalami gangguan pencernaan sewaktu pulang sekolah. Dari 32 siswa yang mengalami gangguan pencernaan akibat mengonsumsi makanan Jenis Soto, disiapkan oleh pihak sekolah (Catring).

Diketahui, 6 orang tua siswa membawa anaknya ke RSUD Abdul Rifai untuk dilakukan pemeriksaan, namun pihak Rumah Sakit memperbolehkan pulang 4 orang dan 2 orang lainnya saat ini mendapat perawatan.

Kedua murid tersebut didagnosa mengalami The Hidrasi Berat dan Leo Chositotid.

Direktur RSUD dr Abdul Rivai, Jusram membenarkan bahwa ada anak-anak sekolah yang diduga mengalami keracunan makanan. Dan saat ini pihaknya tengah memberikan perawatan terhadap 2 pasien anak.

“Iya ada dua yang kami rawat saat ini,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini kondisi pasien telah membaik. Dan akan dipulangkan, jika sudah dinyatakan sembuh.

“Nanti akan dipulangkan jika memang sudah benar-benar pulih,” tuturnya.

Dijelaskan Jusram, pihaknya tidak berani menyatakan bahwa anak-anak tersebut mengalami keracunan.

“Itu yang bisa menyatakan keracunan dari kepolisian. Karena mereka yang berhak melakukan visum dan pemeriksaan laboratorium,” tandasnya. (Poh)

Bagikan