Komisi III DPRD Samarinda Akan Undang OPD Terkait Realisasi APBD 2022

(Foto: Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno/Ist)

Anews.id, Samarinda – Komisi III DPRD Samarinda Akan Undang OPD Terkait Realisasi APBD 2022, Samarinda – Komisi III DPRD Kota Samarinda akan melakukan evaluasi terhadap realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Evaluasi APBD tahun 2022 akan dilakukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra dari Komisi III DPRD Kota Samarinda. Seperti, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Nanti kita akan undang pihak PUPR dan Dishub untuk diminta penjelasan sejauh mana proses realisasi anggaran APBD tahun 2022,” ungkap anggota komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno kepada awak media. Selasa (1/11/2022).

Selain itu, menurut Jasno anggaran realisasi anggaran terhambat lantaran karena lelang baru dimulai di awal tahun, terkhususnya terhadap dan Bantuan Keuanga (Bankeu) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Rata-rata di bulan Juli kemaren proses lelang itu. Jadi bankeu yang menghambat prosesnya,” jelas Jasno.

Kendati itu, politisi dari fraksi PAN itu menambahkan selain mendengar penjelasan dari OPD terkait, nantinya Komisi III akan melakukan peninjauan fisik secara langsung.

“Nanti kita lihat progres di lapangan. Sejauh mana progress yang disampaikan baik secara fisik maupun keuangan,” pungkasnya.

Bagikan