Follow kami di google berita

Dorong Pemkab Berau Proaktif ke Pusat, Usulkan Jembatan Alternatif Tanjung Redeb-Gunung Tabur

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemkab Berau diharapkan mulai memikirkan pembangunan jembatan lain yang menghubungkan Tanjung Redeb-Gunung Tabur. Hal itu disampaikan anggota DPRD Kaltim, Makmur HAPK.

Menurutnya, perbaikan Jembatan Sambaliung saat ini menjadi contoh persoalan yang sudah seharusnya diantisipasi. Apalagi penghubung ke Gunung Tabur juga hanya terdapat satu jembatan.

“Sudah saatnya pemkab memikirkan membangun jembatan alternatif, sehingga ketika Jembatan Gunung Tabur diperbaiki tidak menimbulkan dampak sosial bagi masyarakat,” ujarnya kepada awak media, Minggu (18/6).

Terkait pendanaan, lanjut Makmur, tidak harus membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau. Tetapi, Pemkab Berau lebih aktif untuk mengusulkan kegiatan pembangunan, khusunya jembatan kepada pemerintah pusat.

“Pemkab Berau harus proaktif. Harapan saya pemerintah pusat bisa menambah jembatan kita. Yang penting kita di daerah menyediakan lahannya,” katanya.

Makmur juga mengapresiasi Pemkab Berau untuk melanjutkan kembali rencana pembangunan Jembatan Kelay III yang menghubungkan Tanjung Redeb dengan Sambaliung. Menurutnya, hal ini juga bagus, apalagi APBD Berau saat ini dirasa mampu.

“Itu kan memang rencana kita dari awal, saya kira lanjutkan aja. APBD Berau kan cukup besar,” ujarnya.

“Itu prioritas, jangan dibagi uangnya ke tempat-tempat yang tidak terlalu prioritas,” lanjutnya.

Makmur berharap, selain fokus dalam upaya menggarap kembali pembangunan Jembatan Kelay III, Pemkab Berau juga bisa aktif mendatangkan pembangunan jembatan lainnya di Gunung Tabur melalui pemerintah pusat. Sebagai langkah mengantisipasi jika Jembatan Gunung Tabur harus diperbaiki.

“Saya kira kalau kita (Pemkab Berau) mau, lahannya bisa kita sediakan, itu bisa terwujud,” imbuhnya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel