Follow kami di google berita

Perahu Kuda Liar Gagal Bawa 5 Kilogram Sabu Masuk Tarakan

A-News.id, Tarakan — Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kaltara menggagalkan penyelundupan narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 5 kilogram di perairan kota Tarakan, Senin (25/12/2023).

Berdasarkan keterangan Direktur Ditpolairud Polda Kaltara Kombes Pol Bambang Wiriawan, penangkapan tersebut bermula dari informasi tentang adanya rencana penyelundupan sabu dari perairan Tarakan.

“Pada hari Senin, 25 Desember 2023, sekira pukul 14.30 WITA, Unit Siintelair Ditpolairud Polda Kaltara melakukan patroli dan pemantauan di perairan Juata Laut Kota Tarakan,” ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya.

Dari hasil pemantauan, petugas mendapati sebuah perahu berwarna hijau bergambar kuda bertuliskan “Kuda Liar” yang mencurigakan. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap perahu tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan, ditemukan empat bungkus kemasan teh cina berwarna hijau dan satu bungkus kemasan berwarna putih yang berisi sabu seberat 5 kilogram,” kata Bambang.

Petugas juga mengamankan seorang tersangka berinisial JS selaku nakhoda perahu tersebut. Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Ditpolairud Polda Kaltara untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan tersebut merupakan salah satu upaya Polda Kaltara dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Polda Kaltara akan terus melakukan pengawasan dan patroli di wilayah perairan untuk mencegah masuknya narkoba ke Kalimantan Utara. (lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel