Follow kami di google berita

Pemkab Berau Gelar Workshop Jurnalis, Bupati Harap Insan Pers Mampu Menyampaikan Aspirasi Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb – Guna meningkatkan kompetensi wartawan di Kabupaten Berau, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan menggelar Workshop Jurnalistik tahun 2022 selama tiga hari, yang dimulai Selasa 18 hingga 21 Oktober 2022.

Bupati Berau Sri Juniarsih yang membuka acara kegiatan Workshop tersebut menyampaikan kepada seluruh insan perss agar lebih profesional melaksanakan tugasnya sebagai jurnalis.

“Saya sangat mengapresiasi kegitan yang dilaksanakan ini,” ujarnya, Selasa (18/10).

“Saya berharap insan perss dikabupaten berau juga lebih perofesional,” tambahnya.

Sri Juniarsih juga menuturkan, selama kegiatan workshop jurnalistik ini, peserta dapat memanfaatkannya untuk terus belajar dan bekerja sesuai tupoksinya.

“Selama mengikuti kegiatan ini mereka juga bisa menerapkannya untuk bekerjas sesuai tupoksinya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur, Endro S Effendi menjelaskan. Kegiatan workshop jurnalistik yang dilanjutkan dengan evaluasi kompetensi wartawan.

“Setelah kegiatan Workshop ini, nanti akan dilanjutkan pada kegitan kompetensi wartawan,” jelas Endro.

Lanjut Endro S Effendi yang akrab disapa Endro mengatakan, salah satu fungsi dari pemerintah itu adalah pembinaan, dimana kegitan inilah bukti pembinaan yang dilakukan pemerintah terhadap oraganisasi profesi yang menjadi komponen pilar demokrasi.

“Harapannya media dan perss bisa dibina dengan baik, sehingga semangat membangun Kabupaten Berau bisa menjadi lebih baik,” tutupnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel