Follow kami di google berita

Peningkatan Jalan Menjadi Usulan Terbanyak Musrenbang Kecamatan Teluk Bayur

A-News.id, Tanjung Redeb — Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 tingkat Kecamatan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 dibuka langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarasih. Musrenbang tersebut digelar di Pendopo Kecamatan Teluk Bayur dan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekda dan beberapa OPD Pemkab serta Forkopimda, Jumat (18/2/2022) pagi.

“Mari kita selaraskan dan klasifikasikan usulan dari tingkat kampung maupun kelurahan agar dapat diintegrasikan dengan mengacu pada RKPD tahun 2023 mendatang,” ujar Bupati.

Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kampung baik itu lahan yang bersifat pembangunan fisik maupun pemberdayaan, hal ini merupakan fokus utama pemerintah daerah untuk masyarakat Teluk Bayur.

“Harapan saya dengan dilaksanakannya musrenbang pada hari ini dapat dijadikan sebagai penyeimbang dalam agenda pembangunan dengan memberikan masukan saran dan pendapat terkait usulan masyarakat,” imbuhnya.

Adapun beberapa usulan baik itu dari kelurahan maupun kampung yang berada di Kecamatan Teluk Bayur sebagai berikut :

  1. Kelurahan Rinding mengusulkan untuk pembangunan serta rehab drainase, meningkatkan semenisasi jalan atau jembatan, membangun sarana dan prasarana utilitas di SDN 002 Rinding dan membangun Puskesmas atau Puskesmas Pembantu (Pustu).
  2. Kelurahan Teluk Bayur mengusulkan agar pemerintah daerah dapat menyelesaikan batas kampung, menambah tenaga honorer di kelurahan, membangun drainase dan menambah jaringan listrik Gang Bambu sampai ke Jalan Pramuka Perumahan Guru.
  3. Kampung Tumbit Melayu mengusulkan peningkatan semenisasi jalan poros dan pemukiman sekitar 12.500 meter, penyediaan air bersih, penambahan jaringan listrik dan pembangunan pustu.
  4. Kampung Labanan Makarti mengusulkan penyelesaian batas kampng, beasiswa bagi keluarga miskin, meningkatkan semenisasi jalan atau jembatan, pembangunan rumah dinas sekolahan, pembangunan sarana dan prasarana utilitas sekolah.
  5. Kampung Labanan Makmur mengusulkan peningkatan semenisasi jalan atau jembatan serta peningkatan sistem pengelolaan air minum.
  6. Kampung Labanan Jaya mengusulkan agar dibangun drainase dan peningkatan semenisasi jalan atau jembatan.

(ry)

Bagikan

Subscribe to Our Channel