Follow kami di google berita

Pemprov Kaltim Terus Komitmen Tekan Angka Penduduk Miskin di Benua Etam

(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi bersama para pejabat Pemprov Kaltim saat menghadiri Rakor Program Keluarga Harapan/Ist)
(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi bersama para pejabat Pemprov Kaltim saat menghadiri Rakor Program Keluarga Harapan/Ist)

Anews.id, Balikpapan – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan langkah strategis dalam upaya mengatasi kemiskinan. Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) juga terus berdedikasi untuk mengurangi jumlah penduduk yang hidup dalam kemiskinan di Bumi Etam.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Kaltim meminta seluruh pihak, terutama Dinas Sosial di kabupaten/kota selaku leading sektor yang membidangi masalah kemiskinan, untuk bekerja keras bersama menuntaskan persoalan ini.

“Pekerjaan Dinsos bukan pekerjaan gampang. Sebab yang ditangani masalah sosial. Tapi Allah selama kita menghadirkan ketulusan dalam bekerja, maka akan melahirkan hasil luar biasa,” Ungkapnya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan. Rabu (15/3/2023).

Kepala Dinsos Kaltim, Norhayati mengungkapkan, seluruh pengurus Dinsos kabupaten/kota sebagai penyelenggara PKH di daerah harus merapatkan barisan dan memperkuat koordinasi agar program kegiatan berjalan tepat sasaran.

“Penyelenggara PKH harus memahami tugas dan peran koordinasi instansi. Baik penyelenggara PKH di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota,” Pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel