Follow kami di google berita

Protokol Pimpinan Adpim Pemprov Kaltim Gelar Bimtek Guna Tingkatkan Kinerja

(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi bersama Kepala Adpim Setdaprov Kaltim, Syarifah Alawiha, seta para peserta Bimtek/Ist)
(Foto: Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi bersama Kepala Adpim Setdaprov Kaltim, Syarifah Alawiha, seta para peserta Bimtek/Ist)

Anews.id, Balikpapan – Guna meningkatkan kinerja petugas protokoler pimpinan, Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Setdaprov Kaltim) mengadakan Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Rapat Koordinasi Materi Komunikasi Pimpinan (MKP). Acara ini dihadiri oleh peserta dari sekretariat kabupaten, kota, dan DPRD di seluruh Kaltim.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Senyiur Kota Balikpapan, pada tanggal 15 – 16 Maret 2023, turut juga dihadiri langsung Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Profesor Hendri Subiakto Guru Besar Pengajar Hukum Media dan Komunikasi FISIP, Universitas Airlangga (Unair), serta Muhammad Hasan Rizki Mantan Protokol Kemendagri yang kini memiliki Jabatan Fungsional (Jafung) di Badan Otorita IKN.

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Adpim Setdaprov Kaltim, Syarifah Alawiyah mengatakan, pelaksanaan Bimtek Keprotokolan dan Rakor MKP tahun ini mengangkat tema, “Tingkatkan SDM dan Profesionalisme Keprotokolan MKP dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pembangunan IKN”.

“Kami harapkan dengan bimtek ini dapat memberikan pengetahuan, keterampilan, serta wawasan tentang keprotokolan dan MKP. Termasuk terlaksananya pelayanan pimpinan yang lebih baik dan profesional,” Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menyampaikan pentingnya tugas protokoler dan humas. Tugas tersebut, kata Hadi, akan berjalan dengan baik jika memperhatikan tiga hal. Pertama misi dalam kehidupan, kedua bekerja dengan setulus hati, dan ketiga memahami situasi dan kondisi.

Tak hanya itu, orang nomor dua di Benua Etam itu juga memuji kinerja kinerja Biro Adpim dalam menjalankan tugas protokeler di Pemprov Kaltim

“Sudah empat tahun saya bertugas sebagai Wakil Gubernur, yang saya cermati dan perhatikan, Tim Adpim ini tulus dalam bekerja,” Pungkasnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel