Pandemi Corona Kembali Meningkat, Wakil Ketua DPRD Bontang Tetap Dukung PTM Dilaksanakan

Agus Haris

ANews,Bontang-Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, menilai pelaksanaan tatap muka (PTM) sudah siap dilaksanakan. Pun PTM yang digelar secara terbatas tersebut menurutnya, bisa dinilai dari kesiapan tiap sekolah.

“Masyarakat sudah lama menunggu PTM ini, dan saya pikir sekolah sudah siap. Jadi sudah sepatutnya dilaksanakan,” ujar Agus Haris saat ditemui di Kantor DPRD Bontang, Senin (21/06/2021) siang.

Meski pandemi kembali meningkat beberapa hari terakhir, Agus Haris menyebut masih relevan untuk melaksanakan PTM. Pun PTM bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga, potensi terpaparnya murid dan guru bisa dicegah.

“Kalau patuh protokol kesehatan, potensi tertular murid dan guru lebih sedikit. Jadi harusnya PTM tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang direncanakan,” pungkasnya

Terpisah, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparudin mengatakan, keputusan pelaksanaan PTM berada di tangan Tim Satgas Covid-19. Disdikbud pun disebut hanya membeberkan data, dan menjadi kewenangan Satgas untuk menilai layak tidaknya PTM dilaksanakan pada juli mendatang.

“Kewenangan PTM ada di Satgas Covid-19, dalam Hal ini Wali Kota. Kalau dia memberi sinyal tidak dilaksanakan, kami ikut,” ujarnya(taha)

Bagikan