Follow kami di google berita

Naik Pesawat Bisa Pakai Hasil Tes Antigen, Disbudpar Berau Harapkan Kunjungan Wisatawan Meningkat

A-News.id, Berau — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau harapkan kunjungan wisatawan dapat meningkat pasca diberlakukannya Tes Antigen menjadi salah satu syarat penerbangan antar pulau.

Hal tersebut dikatakan oleh Kadisbudpar melalui Kabid Bina Pengembangan Destinasi Pariwisata Risma Rosehan saat ditemui oleh A-News, Rabu (03/11/2021).

Bukan hanya wisatawan nusantara, disbudpar juga harapkan wisatawan mancanegara dapat berkunjung ke objek wisata yang berada di Kabupaten Berau.

“Tapi dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat dari pintu masuk sampai ke tempat tujuan objek wisata,” ujar Risma.

Sebelumnya saat diberlakukannya hanya PCR sebagai syarat penerbangan, Risma mengakui jumlah kunjungan turun dengan sangat signifikan.

“Karena pertama, di pintu masukpun sudah diperketat bahkan sangat ketat sekali, kedua objek wisata sendiri juga banyak diberlakukan penutupan sementara karena untuk mengatasi dampak penularan Covid-19, sehingga kegiatan usaha jasa pariwisata hampir dibilang pendapatannya sangat menurun,” kata Risma.

Risma juga menambahkan semenjak kasus Covid-19 menurun, jumlah kunjungan wisatawan pun perlahan juga ikut naik.

“Dengan adanya kebijakan terbaru pemerintah pusat dengan pemberlakuan PCR sekarang dipermudah lagi dengan pemberlakuan antigen untuk pelaku perjalanan udara maupun darat itu sangat membantu sekali dan dampaknya ke jumlah kunjungan wisatawa pun mulai naik,” tambah Risma. (yf)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel