Follow kami di google berita

Bentuk Kepedulian Terhadap Dhuafa, Klub Cyber Speed Chapter Berau Bagikan Ratusan Paket Sembako

A-News.id, Tanjung Redeb – Momen Ramadan 1443 Hijriyah dimanfaatkan komunitas klub mobil, Cyber Speed Chapter Berau untuk menggelar bakti sosial dengan membagian ratusan paket sembako untuk para kaum dhuafa. Bincisan paket sembako tersebut, bekerjasama pula dengan PB 555 Sidrap Sulawesi Selatan.

Sebelum menyalurkan bantuan, para anggota klub terlebih dulu melakukan foto bersama dan membagi bincisan ke masing-masing mobil yang terlibat dalam penyaluran, yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Start dimulai dari Gedung GOR Pemuda, Tanjung Redeb dan menyisir ke beberapa titik yang sudah ditentukan.

Ketua Club Cyber Speed Berau, Ali menuturkan, kegiatan yang diadakannya bersama pihaknya ini, mengusung tema Ramadan Berbagi. Total paket yang disalurkan, terdiri atas 100 karung beras dan 50 paket sembako.

“Kita sudah rencanakan untuk sasaran utamanya itu, ada enam pondok pesantren, janda-janda jompo yang jumlahnya kurang lebih ada 40an,” tuturnya, saat diwawancarai, Senin (18/4/2022).

“Sisanya kita lihat di sekeliling, siapa yang berpotensi dibagi bantuan maka kita salurkan, jelasnya tersalurkanlah hari ini. Kita sambil jalan, ada yang kita lihat memenuhi karakteristik dhuafa, maka kita kasih,” sambung Ali.

Bahkan, sasarannya pun, dikatakan Ali meluas. Tak hanya di sekitaran ibu kota Kabupaten. Namun juga meluas hingga ke empat Kecamatan terdekat, seperti Sambaliung dan Gunung Tabur.

“Makanya, kita tidak memfokuskan satu tempat saja,” imbuhnya.

Ali menyebut, setiap momentun Ramadan ia bersama dengan para member Cyber Speed sejatinya juga rutin menggelar kegiatan. Diantaranya, sahur on the road, buka puasa bersama, dan bagi-bagi takjil untuk masyarakat umum.

“Alhamdulillah ini kegiatan rutin tahunan kita, tahun kemarin kita ada pembagian paket sembako ada sekitar 50 an, tapi titik pembagiannya kita tentukan agak jauh, ke arah Kampung Maluang, Gunung Tabur,” ujarnya.

“Jadi ini kedua kalinya. Insya Allah, sekitar tiga sampai empat kali lah, kita usahakan untuk melaksanakan bakti sosial,” pungkasnya.(mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel