PERSIAPAN BERAU HADAPI POPDA DAN PORPROV SUDAH CAPAI 80%

Nuransyah (kiri) Abdul Haris (kanan)

ANews, Berau – Jelang pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) dan pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada 2021 dan 2022 di Kabupaten Berau itu, DISPORA dan KONI telah mempersiapkannya, yang sampai sejauh ini sudah mencapai 80%, informasi dari H.M. Nuransyah, Kabid Olahra Dispora Berau, saat dikonfirmasi Anews, Kamis 8/10.

Pembangunan venue yang berada di Kecamatan Teluk Bayur sendiri diperkirakan selesai dibangun pada bulan Juli tahun 2021. Karena nantinya direncanakan akan diadakan pembukaan dan penutupan sekaligus di venue tersebut.

Dari total 18 Cabor yang diperlombakan pada Popda yang rencananya akan dilaksanakan di Tanjung Redeb. Sedangkan 52 Cabor Porprov rencananya akan dilaksanakan di beberapa tempat. “Di sekitar Tanjung Redeb, kemungkinan di Tanjung Batu, dan Biduk-Biduk, tapi kalau bowling mau tidak mau di Balikpapan yang bisa melaksanakannya, tetapi pada dasarnya mengatasnamakan Kabupaten Berau,” ungkap Nuransyah.

Para atlet juga sudah melakukan latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) dan pekan olahraga Provinsi (Porprov) itu. Namun latihan dilakukan secara terbatas dikarenakan kondisi covid-19.

Pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) sendiri dilaksanakan antara 3 bulan.  “Cuman karena covid ini, kami sepakat sama pemerintah daerah Kabupaten Berau sama dispora provinsi, bahwa diundur tahun depan sampai bulan, antara Juli, Agustus atau September 2021,” imbuh Nuransyah.

Nuransyah pun berharap Kabupaten Berau sebagai tuan rumah bisa menjadi juara umum dan kegiatan olahraga, dua dan empat tahunan (Popda dan Porprov) itu, dapat berjalan lancar dan sukses. (Natassya N.F/ANews)

Bagikan