Follow kami di google berita

Nahkoda Baru Karang Taruna Berau

A-News.id, Berau — Slamat Riyadi terpilih secara formatur, sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Berau periode 2022-2027, dalam Temu Karya Daerah Karang Taruna, di Jalan Mangga 3 Tanjung Redeb, Kamis (13/1/2022) sore tadi.

Steering Commitee Pemilihan Ketua Karang Taruna Berau Durrahman, menyampaikan, pemilihan ketua Karang Taruna Kabupaten Berau berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga terpilihlah Slamat Riyadi menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Berau periode 2022-2027.

“Sistem pembentukannya tadi kelihatannya ganda. Pertama aklamasi dan penunjukan secara formatur. Jadi ada dua sistem pembentukan. Saya ambil dari 4 Kecamatan yang terdekat,” jelas Durrahman.

Untuk pelantikan sendiri, Durrahman menjelaskan akan melaksanakan saat Surat Keputusan dari Bupati Berau telah terbit.

“Saya akan undang 13 Kecamatan, nanti diberikan mandat untuk membentuk setiap kecamatan, kemudian apabila SK sudah terbit kami akan ke Samarinda untuk mendatangi petinggi Karang Taruna di Samarinda untuk silaturahmi agar lancar dalam pelantikannya nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Slamet Riyadi selaku Ketua Karang Taruna terpilih mengatakan, untuk kepengurusan sendiri akan dibentuk selama 3 hari kedepan.

“Semoga dapat lebih meningkatkan lagi komunikasi kita dengan pemerintah dan instansi terkait, selanjutnya kita akan lebih mengembangkan SDM melalui pelatihan kepada anggota kita,” jelasnya.

Kedepannya juga akan ada pelatihan hingga ke setiap Kampung yang ada di Berau serta masyarakat umum lainnya.

“Untuk ketua sebelumnya, Pak H Abidinsyah sekarang menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna,” katanya.

Selain itu, H Abidinsyah selaku Ketua MPKT Berau menambahkan dan mengharapkan agar kedepannya, Karang Taruna dapat lebih solid dan lebih baik lagi.

“Besinergi dengan pemerintah Kabupaten Berau dan berharap agar pemerintah dapat memperhatikan Karang Taruna yang saat ini dipegang oleh Ketua baru,” tandasnya. (yd).

Bagikan

Subscribe to Our Channel