Follow kami di google berita

Jumat Berkah, Kapolda Kaltim Resmikan Masjid Al Mubarok Wicaksana Laghawa Polres Berau

A-News.id, Tanjung Redeb – Setelah selesai dibangun pada, April 2022 lalu, bangunan Masjid Al Mubarok, Wicaksana Laghawa yang digarap oleh Polres Berau, Tanjung Redeb akhirnya diresmikan. Mesjid tersebut, diresmikan dengan pemotongan pita oleh Kapolda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi, Imam Sugianto, Jumat (10/6/2022).

Dalam sambutannya, perwira tinggi tingkat dua dalam kepolisian itu menyampaikan, bahwa jadwal pengerjaan masjid tersebut selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, tentunya dengan dukungan berbagai pihak, mulai pemerintah, swasta hingga sejumlah elemen masyarakat.

Kapolda mengapresiasi usaha dan kinerja yang sudah digagas oleh Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono dengan bekerjasama oleh berbagai pihak dalam memberikan kontribusi untuk mewujudkan pembangunan masjid baru di tempat ia bertugas.

“Semoga dengan berdirinya masjid ini, mendapatkan balasan dari Allah SWT,” katanya.

Tak lupa pula, Kapolda mengutip sedikit hadits yang bersangkutan dengan balasan terhadap orang yang membangun masjid. Yakni Hadist Ibnu Majah No. 728. Tentang barangsiapa yang membangun masjid karena Allah.

Yang berbunyi, Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Basysyar berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Bakar Al Hanafi berkata, telah menceritakan kepada kami Abdul Hamid bin Ja’far dari Bapaknya dari Mahmud bin Labid dari Utsman bin Affan ia berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangunkan baginya masjid di surga”.

“Pembangunan fisik ini bukan yang menjadi utama tentunya, di balik itu yang paling penting bagaimana Polres Berau dan masyarakat sekitar memiliki kewajiban untuk memakmurkan masjid (Masjid Al Mubarok, Wicaksana Laghawa) ini,” tegas Kapolda.

“Saya mengajak kepala seluruh personel Polres bersama masyarakat Berau agar bisa menjadikan masjid sebagai pusat kebaikan dan kesatuan kita. Untuk kemudian secara bersama-sama yang akan berdampak kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Usai meresmikan masjid, Kapolda dengan pejabat utama di lingkungan Polres Berau melanjutkan acara dengan membagikan kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus masjid dan 4 pondok pesantren dengan total Al-Qur’an yang dibagikan sebanyak 1.200 kitab. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel