Follow kami di google berita

Ajak Masyarakat Kaltim Tingkat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Seno Aji Minta Untuk Saling Peduli Antar Sesama

(Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji/Yud)
(Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji/Yud)

Anews.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Seno Aji meminta agar seluruh masyarakat bisa terus meningkat kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

Hal itu diungkapkan Seno lantaran ia menilai bahwa penaburan benih kebangsaan merupakan investasi yang sangat berpengaruh terhadap penguatan nilai-nilai kebangsaan.

“Marilah kita saling menjaga persatuan bangsa, serta senantiasa menjaga silaturahmi antar tetangga dan warga kampung, saling menguatkan rasa saling peduli dan juga mempererat tali persaudaraan, karena kita bersaudara meski pun tidak sedarah,” ungkap Seno Aji saat ditemui awak media. Jum’at (20/1/2023).

Selain itu, Seno sapaan karibnya menjelaskan masyarakat yang saat ini menghadapi era sekarang sangatlah rentan mengalami pecah-belah persatuan. Salah satu faktornya, ialah kebebasan informasi yang hampir tidak ada penyaringan terhadap muatan informasi yang dipublikasikan.

“Saat ini masyarakat rentan terpecah akibat fenomena kebebasan informasi, di mana kebebasan berpendapat seringkali tidak memiliki koridor yang tepat,” ucapnya.

Oleh sebab itu, politisi dari fraksi Gerindra itu meminta agar bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan negara. Pasalnya, Indonesia masih diberikan keamanan tanpa konflik yang besar dan berkepanjangan.

“Kepada seluruh masyarakat harus bersyukur, bahwa Indonesia merupakan negara aman dan yang terbaik di antara negara lain yang sedang berkonflik, maka kita dengan segenap diri harus menjaga keutuhan ini,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel