Follow kami di google berita

Optimis Berikan Sumbangsih Optimal, HSLL Tegaskan Tidak Akan Bergantung Hanya Dengan Kayu Bulat

A-News.Id, Tanjung Redeb – 2 tahun beroperasi di bawah tangan dingin Robi Maula, Perumda Hutan Sanggam Labanan Lestari (HSLL) optimis untuk memberikan sumbangsih maksimal untuk daerah.

Direktur HSLL, Robi Maula mengatakan, bahwa pihaknya optimis bisa memberikan sumbangsih ke daerah signifikan. Meskipun, pihaknya belum melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Yang jelas lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Diakuinya, sejauh ini usaha HSLL bermain di kayu bulat. Dengan adanya krisis dunia terhadap manufaktur, dimana pasar dunia saat ini terpusat pada pasar energi.

“Hal itu berdampak secara langsung ke kami,” katanya.

Kendati demikian, dengan melakukan optimalisasi aset, serta dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada sektor terkait. Sehingga, pihaknya bisa mendapatkan hasil-hasil lain.

“Dan akhirnya, dari situlah yang membuat persuahaan ini lebih sehat dan signifikan,” tegasnya.

Diakuinya, dalam waktu dekat pihaknya akan melauncing atau meluncurkan perubahan nama perusahaan menjadi, PT Hutan Sanggam Berau.

“Itu sudah disepakati oleh pemegang saham,” bebernya.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpandangan bahwa sumbangsih HSLL terhadap kabupaten Berau untuk tahun 2023, akan lebih besar dari tahun 2022.

Bukan tanpa sebab, dirinya berpandangan bahwa, banyak aset HSLL yang bisa dikelola. Sehingga, tidak hanya bergantung pada kayu bulat saja.

“Sudah waktunya HSLL tidak bergantung pada kayu bulat,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel