Follow kami di google berita

Feri Soroti Kasus Asusila Sepanjang 2022 : Pengawasan Orang Tua Perlu Maksimal

A-News.id, Tanjung Redeb — Kasus asusila di Kabupaten Berau sepanjang tahun 2022 tercatat ada 37 kasus, data tersebut diperoleh oleh Polres Berau saat rilis akhir tahun lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Berau, Feri Kombong menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan kasus tersebut terjadi, salah satunya minimnya perhatian dan pengawasan orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

“Peran terbesar orang tua itu penting dalam mengawasi anak-anaknya,” ujar Feri.

Feri menjelaskan, kasus asusila yang terjadi di Berau tak jarang melibatkan korban di bawah umur, maka perlu pengawasan dari orang tua termasuk memberikan pemahaman terhadap anak agar hal tersebut tidak terjadi.

“Perlu pemahaman maupun edukasi dari orang tua, apalagi sering terjadi di lingkungan terdekatnya, semoga kasus ini tidak terulang,” tutur Feri.

Feri menambahkan, selain pengawasan orang tua, korban dibawah umur juga dikhawatirkan enggan melanjutkan sekolahnya karena rasa trauma yang berkepanjangan.

“Itu dapat menganggu psikologis anak tersebut jadi perlu adanya perlindungan perempuan dan anak serta pengawasan dari berbagai pihak,” pungkasnya. (adv/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel