Follow kami di google berita

Musdalub KBB-KT Berau, Dardiansyah Jadi Ketua Terpilih

A-News.id, Berau — Pengurus daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBB-KT) Berau melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk menggantikan ketua KBB-KT yang berhalangan tetap untuk periode 2022-2024 di Jalan Mangga 2, Tanjung Redeb, Berau, Minggu (16/1/2022).

Adapun yang menjadi Ketua terpilih yaitu H. Dardiansyah atau biasa disebut H. Oni, menurutnya usai dilakukan Musdalub ketua yang terpilih seharusnya dapat dilantik langsung.

“Sebenarnya Sekjen kita dari provinsi pengurus wilayah H. Ramadhan sudah datang, seharusnya ketua terpilih hari ini dilantik, cuma ketua terpilih lagi tidak berada di tempat juga. Jadi mungkin mekanisme pelaksanaan pelantikannya nanti bisa saja pengurus yang ke Samarinda atau disempatkan lain waktu pengrus wilayah sekali lagi datang ke Berau untuk pelantikan beliau (H. Dardiansyah),” ujar Penny Isdhan Tommy selaku pimpinan sidang Musdalub KBB-KT Berau.

Sementara itu, menurut Tommy dalam pelaksanaan sidang berlangsung berjalan baik dan lancar, karena terpilihnya ketua KBB-KT periode 2022-2024 dilakukan secara musyawarah mufakat tanpa adanya voting.

“Sebelumnya ada 5 kandidat, mengapa empatnya mundur, alasannya, kalau jalan lebih dari satu, musyawarah tertutup dulu, karena kita kerukunan saja bukan asosiasi kita mengarahkan kepada mufakat. Alhamdulillah tadi seluruh calon bersedia mengudurkan diri dan sepakat untuk menunjuk H. Dardiansyah,” jelas Tommy.

“Untuk menyampaikan kepada H Oni, kita sudah video call tadi. Jadi dalam musyawarah kta yang tertutup tadi diantara seluruh calon menelpon beliau. Sehingga terjadi kesepakatan kepada tetua menunjuk beliau. Alhamdulillah beliau bersedia, untuk pelantikan masih menunggu jadwal lagi, pelantikan pengurus wilayah KBB-KT Berau,” tandasnya. (ryn)

Bagikan

Subscribe to Our Channel