Follow kami di google berita

4 Rumah Terbakar di Jalan Pulau Sambit Tanjung Redeb

A-News.id, Berau — Kebakaran yang terjadi di Jalan Pulau Sambit tepat di Belakang Masjid Jendral Sudirman hanguskan 4 unit rumah, Sabtu  (15/1/2022) sekitar pukul 10.30 wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Thamrin mengungkapkan ada sekitar 40 personil yang langsung turun ke lapangan untuk memadamkan api.

“Mobil unit khusus Damkar pemadam itu ada 7  unit, ditambah mobil tangki 3 unit, untuk rumah yang terbakar ada yang 100% hangus dan ada sekitar 75% saja, dan ada juga yang hanya terkena imbasnya saja,” ungkapnya.

Menurut informasi yang dirinya terima sementara ini belum diketahui apa penyebabnya, dikatakannya, untuk sumber api sendiri didekat rumah yang ada sarang burungnya.

“Tapi sementara belum tahu persis, karena ini kewenangan polisi untuk melakukan penyelidikan. Sementara saya lihat ada 4 rumah,” imbuhnya.

Diakui Thamrin, pihaknya sedikit memiliki kendala saat melakukan pemadaman, yaitu gang yang sempit sehingga harus menggunakan selang yang panjang.

“Kita ini di pinggir sungai ambil air, karena pas surut jauh, jadi susah untuk menyedot air. Jadi kita upayakan hanya 1 mobil yang bisa menyedot dari sungai kemudian ditransfer ke mobil pemadam lainnya,” katanya.

Sementara itu, Affandi selaku warga sekitar mengungkapkan, saat terjadinya kebakaran dirinya sedang berada di Sekolahan, diketahuinya semenjak ada keluarganya.

“Nah sumber yang saya dapat itu orang umah yang kebakar itu, lagi acara di seberang. Mungkin ditinggal atua apa kita tidak tahu. Pastinya itu saja infornya, karena kurang tau. Intinya rumah itu kalau ditinggal ada acara mungkin tidak ada orang di situ,” ujar Warga tersebut.

“Kalau rumah saya sendiri sebelahan, cuman dipisahkan sama parit kecil saja sama dapur tante saya. Itu kalau anginnya ke Barat tidak tahu sudah saya apa yang terjadi dengan rumah saya. Walaupun kita aman tapi barang-barang sudah kita keluarkan. Untuk kejadian itu pastinya saya panik melihat api yang begitu besar,” tandasnya. (ryan)

Bagikan

Subscribe to Our Channel