Follow kami di google berita

Resmikan Gedung Majelis Ta’lim Darusshofa, Wakil Gubernur Harapkan Ponps Daaru Shafa Lahirkan Santri-Santri Hebat

A-news.id, Samarinda – Gedung majelis Ta’lim Darusshofa Pondok Pesantren (Ponpes) Daaru Shafa yang berada di jalan Damanhuri, kelurahan Sungai Pinang Dalam, kecamatan Sungai Pinang akhirnya diresmikan.

Peresmian gedung tersebut, langsung ditandai dengan tanda tangan prasasti yang dilakukan oleh wakil gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, dan didampingi Pimpinan Majelis Ta’lim Darusshofa Samarinda Al Habib Muhammad bin Muhdhor Al-Attos serta pengurus Ponpes lainnya.
Pada hari Rabu (16/2/2022).

Dalam sambutannya, Hadi Mulyadi merasa bersyukur karena Ponpes Daarul Shafa yang diresmikan ini, merupakan salah satu dari sekian pondok pesantren dan majelis ta’lim yang ada di Kaltim, yang bersama-sama ikut membangun Kaltim dan membangun Indonesia.
“Makanya keberadaan pondok pesantren dan majelis taklim maupun lembaga pendidikan agama lainnya harus dan wajib kita dukung oleh pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi Kaltim,” ungkap Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi juga sangat mengapresiasi dengan diresmikannya gedung majelis Ta’lim Darusshofa di Ponpes Daarul Shafa. Keberadaan Ponpes dan majelis taklim ini sangat berkontribusi nyata untuk membantu pemerintah memajukan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dengan basis agama yang kuat di Kaltim.

“Semoga keberadaan Majelis Taklim Darusshofa di Pondok Pesantren Daarul Shafa bisa semakin banyak membawa manfaat,” jelasnya.

Dari majelis dan pondok ini saya berharap peningkatan kualitas SDM di Kaltim. Tinggal bagaimana pengurus maupun pendidik di sini dapat meningkatkan kualitas pendidikannya, sehingga tercipta SDM yang berkualitas dan beriman dan bertaqwa,” sambungnya.

Kendati itu, orang nomor 2 di Kaltim tersebut berharap peran majelis ta’lim dan ponpes Darul Shafa bisa melahirkan santri-santri yang menjadi pemimpin bangsa.

Sementara itu, pimpinan Majelis Taklim Darusshofa Samarinda Al Habib Muhammad bin Muhdhor Al-Attos menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penandatanganan prasasti peresmian Majelis Taklim Darusshofa Samarinda.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Wagub Hadi Mulyadi yang sudah berkenan menandatangani prasasti peresmian Majelis Taklim Darusshofa.

“tentunya ini menjadi pendorong semangat bagi kita semua dalam membangun generasi muda yang berkualitas dan beriman dan bertaqwa, termasuk dukungan dan bantuan Pemprov Kaltim, sangat membantu dalam percepatan dan penyelesaian pembangunan majelis Taklim Darusshofa Samarinda,” kata Al Habib Muhammad.

Peresmian Gedung Majelis Taklim Darusshofa Samarinda dengan luas tanah kurang lebih 20×20 meter, luas bangunan kurang lebih 20×15 meter terdiri dua lantai. Lantai pertama terdiri 2 kamar utama dan lantai dua terdiri 4 kamar.

Bagikan

Subscribe to Our Channel