Follow kami di google berita

Model Baru, ASN Wajib Bisa Susun SKP

A-News.id, Tanjung Redeb — Sebagai bentuk menstimulus dan menunjang kinerja Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Daerah Kabupaten Berau menggelar bimbingan teknis penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai atau SKP di Gedung RPJMD Bapelitbang, Tanjung Redeb, Selasa (21/2/2023).

Pelaksanaan Bimtek tersebut bekerjasama dengan Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Sekda Berau.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Berau, Agus Iswahyudi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kapabilitas yang berkaitan dengan pendokumentasian kualitas kinerja ASN sebagaimana yang telah diatur dalam Permenpan-RB nomor 6 tahun tentang perencanaan kinerja pegawai.

“Aturan ini memuat pedoman yang meliputi penetapan dan klasifikasi ekspektasi, pelaksanaan, pemantuan dan pembinaan kinerja pegawai,” kata  Iswahyudi.

Iswahyudi menambahkan, dokumen SKP merupakan dokumen yang sangat diperlukan saat ASN hendak mengajukan kenaikan pangkat. “Dengan demikian, diklat teknis ini menjadi sangat penting untuk diikuti oleh seluruh ASN yang ada. Yang mana, saudara-saudara diharapkan mampu menyusun SKP,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Berau juga memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan, dan akuntabel, yang dikolaborasikan dalam salah program perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas melalui SDM yang profesional berbasis digital teknologi.

“Jadikanlah seluruh indikator penilaian yang ada dalam SKP sebagai target kerja yang mesti dicapai, bukan saja untuk formalitas, tetapi benar- benar diimplementasikan dalam keseharian kerja, terutama nilai-nilai integritas, komitmen, kedisiplinan, kerja sama, kepemimpinan, dan tentunya orientasi pelayanan,” pungkasnya. (Yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel