Follow kami di google berita

Menarik Minat Masyarakat untuk Divaksin Polsek Teluk Bayur Siapkan Doorprize

A-News.id, Teluk Bayur – Polsek Teluk Bayur gelar serbuan vaksinasi dengan cara unik, yakni peserta yang hadir selain mendapat kesempatan untuk disuntik vaksin, 50 orang tercepat akan diberi pula paket sembako sebagai hadiah atau dooprize.

Pemberian hadiah tersebut, merupakan cara yang dilakukan pihak kepolisian, untuk menarik minat masyarakat khususnya kalangan ibu rumah tangga agar mau meluangkan waktunya untuk divaksin ataupun yang belum sempat hadir saat pelaksanaan vaksinasi.

Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Kasiyono mengatakan, hadiah yang diberikan adalah paket sembako berupa minyak goreng dan beras 5 kilogram yang dinilai paling dibutuhkan masyarakat.

“Tujuan utama kita adalah mengejar capaian vaksinasi atau herd immunity di Kabupaten Berau, apalagi sesuai dengan perintah pimpinan kita dituntut untuk bisa agar penyaluran vaksinasi bisa lebih dari 70 persen,” ujar Iptu Kasiyono, Selasa (21/12/2021).

“Tentu kita tetap bekerjasama dengan Puskesmas Teluk Bayur karena mereka (tenaga medis) yang melaksanakan penyuntikkan vaksinnya,” tambahnya.

Vaksinasi oleh pihak polsek itu sudah dilaksanakan selama dua hari sejak, Senin (20/12/2021) dengan total dosis yang tersalurkan sebanyak 400 dosis. Di hari pertama disalurkan sebanyak 150 selanjutnya 250 dosis, yang dibagi menjadi dua yakni Polsek Teluk Bayur 100 dosis dan Pospol Labanan 150 dosis vaksin.

“Vaksin yang diberikan ini jenis Sinovac, yang diperuntukkan bagi yang melakukan suntik dosis pertama dan sebagian lagi untuk dosis kedua,” tutupnya.

Dengan pembagian hadiah tersebut, masyarakat yang hadir pun cukup antusias. Karena selain mendapat kesempatan untuk divaksinasi, di sisi lain warga juga mendapatkan jatah sembako.

“Tentu saja kita merasa terbantu, karena kita sudah divaksin, kita juga diberi sembako,” ujar seorang warga Teluk Bayur Sairul. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel