Follow kami di google berita

Seleksi JPT Pratama, Keputusan Tetap Ditentukan Bupati

A-News.id, Berau – Seleksi 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) kini telah memasuki tahap assesmen yang akan berlangsung di Samarinda. Asessor pelaksananya pun berasal dari pihak BKD Provinsi dan bukan dari Panitia Seleksi.

Kepala BKPP Berau Muhammad Said melalui Kabid Mutasi Iwan Setiawan mengatakan, walau ada yang mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi tersebut tidak transparan mungkin itu hanya pendapat orang saja.

“Kita tidak bisa melarang juga orang berpendapat seperti itu,” jelas Iwan saat diwawancarai di kantor BKPP, Jumat (17/12).

Menurutnya, penilaian setiap tahapan akan ada pengumuman begitu juga dengan skornya akan ditampikan.

“Pakai skor, nama ini skornya berapa, kemudian dengan seleksi penulisan makalah dan seleksi presentasi kan diumumkan juga, setiap hasilnya kan diumumkan itu ada skornya dan terbuka, di Koran juga ada,” ujarnya.

Selain itu, Iwan juga mengatakan, bukan berarti yang skornya tertinggi langsung dinyatakan terpilih namun harus menunggu yang mana bupati akan tetapkan.

“Jadi nanti ada tiga nama yang masuk 3 besar dengan skor tertinggi yang akan dipilih salah satunya oleh bupati untuk ditetapkan. Untuk assesmen di Samarinda dan untuk wawancara akhir akan diadakan di Berau,” tandasnya, (dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel