Follow kami di google berita

Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia 500 Meter Dari Lokasi Awal Tenggelam

A-News.Id, Tanjung Redeb – Anak perempuan berusia 7 tahun yang dinyatakan tenggelam pada Minggu (5/2/2023) lalu, telah ditemukan. Korban ditemukan meninggal dunia, setelah tim gabungan melakukan pencarian selama 3 hari.

Kasi Kedaruratan BPBD Berau, Askar Husairi mengatakan, ini adalah pencarian hari ke tiga. Dimana, proses pencarian dilakukan perluasan.

Dikatakannya, proses pencarian korban hilang, diperluas ke arah hilir diperairan Kampung Batu-Batu. Sementara untuk penyisiran wilayah hulu, hingga ke wilayah Sungai Kelurahan Gunung Tabur.

Korban ditemukan, mengapung dengan kondisi telungkup, sekira pukul 11.50 Wita.

“Ya, korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Lanjutnya, tim gabungan pertama kali menemukan jenazah korban, sesaat satu unit tug boat yang menarik tongkang, melakukan pergeseran.

“Seketika itu, jasad korban timbul, dan langsung dilakukan evakuasi dari air, untuk dibawa ke daratan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Tabur, AKP Amin Maulani mengatakan, korban ditemukan sekira 500 meter dari titik awal korban diinformasikan menghilang.

“Korban ditemukan 500 meter ke arah muara sungai, dari titik pertama di RT 004 Kampung Sembakungan, Kecamatan Gunung Tabur,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini tim gabungan yang terdiri dari Koramil Gunung Tabur, Polsek Gunung Tabur, Polairud Polres Berau, Basarnas, PMI, TNI AL dan Masyarakat serta tim Rescue PT Berau Coal telah melakukan evakuasi terhadap korban.

“Selama proses pencarian, semua berjalan lancar. Dan tidak ada kendala,” bebernya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel