Follow kami di google berita

Nidya Listiyono Optimistis Banyak Investor Tertarik ke Kaltim Pasca Mahakam Investment Forum

(Foto: Ketua komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono/Ist)
(Foto: Ketua komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono/Ist)

Anews.id, Samarinda – Nidya Listiyono, selaku Ketua Komisi II DPRD Kaltim yakin akan ada sejumlah investor dari dalam dan luar negeri dengan jumlah besar yang tertarik menanamkan modalnya di Kaltim. Terlebih lagi pasca diselenggarakannya Mahakam Investment Forum (MIF) pada akhir bulan Agustus silam.

Saat itu, Tiyo yang merupakan sapaan akrab pria tersebut turut hadir dalam gelaran IMF. Di acara tersebut, Tiyo menilai Kaltim memiliki banyak potensi yang menarik perhatian tamu yang hadir.

“Sangat potensial sekali Kaltim ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemprov Kaltim dengan sengaja merancang MIF sebagai media dalam bertukar informasi antara Pemerintah dengan calon investor. Di samping pegiat usaha, perwakilan kedutaan dari berbagai negara pun ikut hadir.

Harapannya, dari banyak tamu yang hadir pada hari itu, ada calon investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Kaltim. Hal ini tentu berlaku di berbagai macam sektor.

“Di situ, potensi dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim dipresentasikan. Keuntungan-keuntungannya apa saja. Misalnya daerah A punya ini, daerah B punya itu,” lanjut Tiyo.

Tiyo mengungkapkan bahwa Pemprov Kaltim telah berusaha maksimal dalam upaya mempromosikan potensi yang dimiliki Kaltim. Misalnya sektor pariwisata yang juga dinilai cukup unggul.

“Pemprov Kaltim menawarkan banyak potensi. Salah satunya sektor pariwisata. Itu secara umum yang ada di MIF waktu itu,” ujar Tiyo.

Namun demikian, ia masih belum dapat memberikan keterangan pasti apakah pasca penyelenggaraan MIF ini sudah ada investor yang menanamkan modalnya di Kaltim. Berkenaan dengan hal ini, ia mengatakan harus mengecek data terlebih dahulu.

“Kalau itu (investor yang tertarik), harus by data lagi. Tapi nanti kan dilihat apakah ada efek dominonya. Mereka (Pemprov Kaltim) juga mempresentasikannya bagus,” tutupnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel