Follow kami di google berita

Melangkah Bersama Menuju Kampung Mandiri, Bupati : Maksimalkan Potensi Yang Ada

A-News.id, Segah — Bupati Berau, Sri Juniarsih, menghadiri syukuran Hari Jadi Ke-53 Kampung Gunung Sari Kecamatan Segah, Senin (27/11). Dalam sambutannya, Bupati Sri Juniarsih berharap syukuran ini dapat mendatangkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, seluruh rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-53 Kampung Gunung Sari ini juga akan mendatangkan kesejahteraan masyarakat melalui perputaran transaksi ekonomi selama kegiatan ini berlangsung beberapa waktu ke depan,” kata Bupati Sri Juniarsih.

Bupati Sri Juniarsih juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kampung Gunung Sari yang telah melaksanakan syukuran ini. Ia menilai syukuran ini merupakan salah satu rangkaian budaya yang ada di Kabupaten Berau.

“Acara ini merupakan salah satu rangkaian budaya yang ada di Kabupaten Berau yang dimana menunjukkan tarian-tarian asal Berau sekaligus menunjukkan kecintaan kita kepada kampung Gunung Sari,” kata Bupati Sri Juniarsih.

Pemerintah Kampung Gunung Sari diminta untuk dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Ia mengingatkan bahwa Kampung Gunung Sari saat ini sudah berstatus Kampung Maju.

“Kita tentunya patut bersyukur, bahwasanya Kampung Gunung Sari saat ini sudah berstatus Kampung Maju. Untuk itu, kita harus berusaha sekuat tenaga agar kampung ini kelak bisa menjadi Kampung Mandiri,” kata Bupati Sri Juniarsih.

Dirinya berharap, Pemerintah Kampung Gunung Sari dapat terus mengelola potensi-potensi yang dimilikinya, salah satunya di sektor perkebunan kelapa sawit.

“Kita ketahui bersama, Kampung Gunung Sari memiliki potensi luar biasa di sektor perkebunan kelapa sawit. Saya berharap, potensi ini dapat dikelola maksimal, sembari terus mengupayakan potensi-potensi lainnya untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Acara syukuran Hari Jadi Ke-53 Kampung Gunung Sari ini ditutup dengan pemotongan puncak rasul atau potong nasi tumpeng dan dilanjutkan dengan foto bersama. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel