Follow kami di google berita

Masyarakat Diancam Sajam Oleh Pelaku Balapan Liar, Polisi Pasang Speed Trap

A-News.Id, Tanjung Redeb – Satlantas Polres Berau tindaklanjuti keluhan masyarakat terkait aktifitas balapan liar yang kerap terjadi di kawasan Jalan Pulau Sambit hingga ke Jalan Pemuda. Buntut aduan yang kerap mendapat ancaman dari pelaku balapan liar, polisi pasangi speed trap di badan jalan.

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Edo Dhamara Yudha mengatakan, pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya aktifitas balapan liar yang terjadi di kawasan Jalan Pulau Sambit hingga ke Jalan Pemuda.

“Kami mendapat keluhan dari masyarakat soal balapan liar yang akhir-akhir ini marak terjadi,” ujarnya.

Dimana, masyarakat telah berupaya maksimal untuk menghentikan aktivitas balapan liar tersebut. Namun, tidak diindahkan oleh kelompok anak-anak yang balapan liar.

“Masyarakat sudah berupaya untuk menggagalkan aktifitas balapan liar itu dengan maksimal. Hanya saja, teguran itu diabaikan,” katanya.

Bahkan, kata dia, kelompok balapan liar tersebut kerap mengancam masyarakat yang mencoba untuk menghentikan aksi balapan tersebut.

“Kami ada dapat laporan bahwa, warga setempat pernah dibawakan sajam dan diancam, ketika menghalang-halangi aktifitas balapan liar yang terjadi,” ucapnya.

Diakuinya, agar tidak terjadi aksi balapan liar lagi. Pihaknya memasang speed trap.

“Dengan adanya speed trap itu, akan mengganggu laju kendaraan. Jadi tidak bisa lagi kebut-kebutan,” tegasnya.

Dirinya pun mengimbau, agar masyarakat tidak takut dengan pelaku balapan liar. Dan meminta agar segera melaporkan ke polisi jika terjadi balapan liar lagi.

“Langsung laporkan saja. Apalagi jika ada melihat mereka membawa sajam,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel