Makmur HAPK Soroti Soal Jembatan Sambaliung, Bupati Berau Koordinasikan Soal LCT

A-News.Id, Tanjung Redeb – Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK soroti persoalan kapan penutupan jembatan Sambaliung akan dilaksanakan.

Dirinya, meminta agar ada keseriusan dalam melakukan perbaikan jembatan tersebut. Pasalnya, menurutnya saat diskusi yang dilakukan beberapa waktu lalu bersama Bupati Berau dan PUPR Kaltim, ternyata alat angkut kendaraan atau yang semulanya memakai Landing Craft Tank (LCT) belum siap.

“Dan saat saya bertanya kepada pihak DPUPR Kaltim mereka sudah siap, bahkan komponen-komponen untuk perbaikan jembatan juga sudah ada,” katanya.

Sehingga, menurutnya terkait hal ini harus ada keseriusan juga dari Pemkab Berau. Pasalnya, menurut informasi yang dirinya terima Jembatan Sambaliung tersebut hanya berumur enam bulan saja.

“Jadi kita meminta harus ada keseriusan, agar hal-hal yang tidak diinginkan itu bisa dihindari,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengaku bahwa saat ini yang masih menjadi kendala adalah terkait dengan LCT. Karena menurutnya semestinya pihak perusaahan dalam hal ini pihak swasta yang berkontrak dengan pihak LCT.

“Nah ini yang pihak swasta tidak mau, karena pihaknya menginginkan Pemkab Berau yang berkontrak dengan pihak LCT,” ujarnya.

Jika Pemkab Berau yang melakukan kontrak dengan pihak LCT, seperti apa pihaknya akan melakuan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) anggaran tersebut. Karena hal itu bukan bersumberkan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Jadi disitu yang masih kita cari caranya, sepeti apa agar semua bisa berjalan dengan lancar,” kata dia.

“Pada intinya kita tinggal koordinasi yang bertandatangan untuk berkontrak dengan LCT apakah itu Pemkab ataupun pihak swasta,” tegasnya. (Poh)

Bagikan