Follow kami di google berita

Libur Nataru, Beberapa Destinasi Wisata di Berau Terpantau Dibanjiri Pengunjung

A-News.id, Biduk-Biduk – Memasuki hari libur natal dan tahun baru 2022, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Berau sudah mulai dipadati oleh pengunjung. Seperti halnya arus wisatawan yang berkunjung ke wisata Pulau Kaniungan, Kecamatan Biduk-Biduk, Senin (27/12/2021).

Para wisatawan yang umumnya merupakan warga lokal, sudah dua hari belakangan terpantau mengantre di dermaga Kampung Teluk Sulaiman untuk kemudian diantar ke Pulau Kaniungan untuk berlibur. Sebelum menyeberang, setiap barang bawaan penumpang akan diperiksa satu persatu terlebih dulu untuk mengantisipasi adanya barang terlarang yang masuk ke destinasi wisata.

Kapolsek Biduk-Biduk AKP Herman menuturkan, selain memperhatikan barang bawaan penumpang agar steril dari benda-benda terlarang seperti narkoba, minuman keras, senjaata tajam, kembang api dan lain sebagainya, untuk memaksimalkan protokol kesehatan para penumpang juga diminta untuk menunjukkan sertifikasi vaskin minimal dosis pertama.

Kebijakan tersebut, merupakan kesepakatan bersama dari muspika kecamatan yang bertujuan untuk menghindari risiko terjadinya penularan covid-19 sesama pengunjung.

“Untuk pengamanan di posko Teluk Sulaiman ini kita melibatkan personel gabungan yang lengkap, baik dari TNI AL, Koramil, Kecamatan, Puskesmas maupun dari BPBD,” ujar Kapolsek saat diwawancarai di sela-sela kegiatan.

“Adapun sasarannya agar pengunjung merasa aman saat menyeberang ke tempat wisata yakni Pulau Kaniungan,” sambungnya.

Kegiatan pengamanan itu pula, mendapat respon yang positif dari para motoris yang biasa bekerja untuk mengantar para penumpang ke tujuan wisata Pulau Kaniungan. Dengan adanya kegiatan tersebut, diakui mampu memfilter semua kegiatan yang biasa dilakukan oleh motoris. Sehingga lebih terkontrol oleh anggota satgas.

“Dimana kita harus divaksin, apabila tidak memenuhi prosedur maka tidak bisa membawa kapal, begitu pula pengunjung, yang tidak ada surat vaksinnya maka tidak bisa diseberangkan,” begitu ujar Ketua Motoris Kampung Teluk Sulaiman, Amri.

Selain Pulau Kaniungan, tingkat kunjungan wisata juga terlihat di objek wisata lain seperti misalnya di pemandian air panas, di Kampung Biatan Bapinang, Kecamatan Biatan yang juga ramai didatangi pengunjung saat hari libur natal dan tahun baru. (MIK)

Bagikan

Subscribe to Our Channel